MENU
icon label
image label
blacklogo

Sebagian Besar Mobil Bertenaga Gila Adalah Nissan GT-R, Ini Buktinya! (Part 1)

JUN 23, 2020@15:00 WIB | 155 Views

Nissan V6 twin-turbo adalah compact, powerfull kompak, kuat, dan tuner yang luar biasa.

Mesin yang menggerakkan Nissan GT-R adalah salah satu yang terbaik sepanjang masa. Mesin V6 3.8 liter twin-turbocharged buatan tangan adalah unit yang padat, agresif, dan ringan. Saat ini, ia menghasilkan tenaga brutal sebesar 565 tenaga kuda dan 467 lb-ft pada model dasar GT-R. Tenaga ini lebih dahsyat dari awal debutnya pada tahun 2007 yaitu sebesar 480 tenaga kuda dan torsi 430 lb-ft.

Karena ini adalah unit yang compact dan perlu settingan yang baik, mesin seri Nissan VR38 adalah kandidat yang sangat baik untuk menukar mobil dengan mesin yang lebih kencang. Ini bukan pertukaran umum, karena mengoprek mesin GT-R itu mahal, dan memahami teknik yang diperlukan untuk memasukkannya ke dalam mobil yang tidak dirancang untuk itu bahkan lebih mahal secara finansial.

Ford Focus Bertenaga Didukung GT-R

Ketika orang Australia, Tony Quinn, memutuskan bahwa meningkatkan mesin Ford Focus membutuhkan performance yang gila untuk menyerang Pikes Peak. Pertama kali, ia memikirkan Coyote V8 milik Ford. Namun, Ford V8 tidak cocok dengan Focus. Oleh sebab itu, sebuah toko motor sport bernama PACE Innovations membangun kembali mesin GT-R untuknya, menggunakan dua turbocharger Garrett yang lebih besar, mengerjakan mesinnya sendiri, dan bahan bakar E85 untuk menghasilkan 850 hp. Mobil balap Focus hanya berbobot 2.200 lbs (kurang lebih 4850 kg) dengan distribusi berat 53/47. Namun, pencapaian puncaknya adalah sensor tekanan barometrik yang bekerja dengan sensor kecepatan yang dibangun di dalam setiap turbo untuk menyesuaikan tekanan dorongan saat menangani udara yang lebih tipis di ketinggian yang lebih tinggi.

Street FX dan GT Auto Garage Toyota 86

Keluhan umum yang sering terjadi adalah mesin flat-four Toyota 86 yang kurang bertenaga, dan hanya bisa diperbaiki dengan turbo. Karena keluhan ini, Street FX dan GT Auto Garage berkumpul dan memperbaiki masalah power dengan mesin GT-R, didongkrak hingga 4,1 liter. Perusahaan juga menambahkan kit Turbin Simetris GT1000 untuk tenaga ekstra, dan system dry-sump untuk membantu menekan mesin di bawah kap. Hasil akhirnya adalah peningkatan 1.000 tenaga kuda Toyota 86 dengan gearbox sekuensial enam kecepatan yang dirancang untuk berkendara di jalan dan trek.

Nissan Navara Pickup Dengan Dukungan Mesin GT-R

Pertukaran yang lebih alami dari mesin Nissan GT-R menjadi mobil sport Toyota yang mungil menempatkan unit twin-turbo ke dalam truk Nissan. Sebuah perusahaan Inggris bernama SB Motorsport melakukan hal itu dengan "memanfaatkan sepenuhnya waktu henti lokakarya" selama penguncian coronavirus. Proyek ini sedang berlangsung, tetapi terihat apa yang kelompok ini dapat lakukan sebelumnya dalam bentuk mobil drift GT-R dengan mesin 1.000 hp GT-R menghantam jalan. Sementara Navara tidak tersedia di AS, sangat mungkin bahwa Nissan Frontier 2021 akan didasarkan pada pasar internasional Navara. Itu berarti Anda mungkin dapat melakukan salah satu dari swap engine ini segera.

Top Secret's Skyline VR32 GT-R

Kazuhiko 'Smokey' Nagata Top Secret adalah legenda tuner dan menyukai Skyline GT-R. Dalam kasus ini, Nagata mengambil model Skyline R32 tahun 1990 dan memasukkan mesin VR38DETT modern ke dalamnya serta menjadi proyek Top Secret, Seluruh mesin mobil dilucuti terpisah dan dibangun kembali untuk menerima seluruh perakitan gearbox transaxle dari R35. Sasis diperkuat, suspensi ditingkatkan, dan rem Brembo 380 mm besar ditambahkan. Mesin tersebut, di antara banyak hal lainnya, kini memiliki sepasang turbocharger 800Plus Top Secret dan satu set injeksi bahan bakar yang lebih besar. Tim Top Secret malu untuk mengungkapkan, spesifikasi kekuatan, tetapi mengetahui kehausan Nagata akan kecepatan, dipastikan tenaga itu tidak akan jauh dari 1.000 hp. [ibd/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
nissan gt-r,
#
nissan v6,
#
ford focus,
#
street fx