MENU
icon label
image label
blacklogo

Sebagai Kendaraan Listrik, Porsche Taycan Cetak Rekor Dunia

DEC 03, 2020@08:00 WIB | 150 Views

Mobil listrik pertama dari produsen mobil Jerman mencetak rekor dunia untuk kendaraan listrik dengan jarak 42 km. Porsche Taycan telah mendapatkan banyak pujian - termasuk Car of the Year People's Choice Award 2020 - dan sekarang dapat membanggakan rekor drift terpanjang di dunia untuk kendaraan listrik.

Diverifikasi oleh Guinness World Records, drift yang memukau dunia dari sedan super elektrik ini menempuh total 55 menit dan menempuh jarak 42,171 km (22 mil) di Porsche Experience Centre di Hockenheimring, Jerman.

Kepala instruktur Dennis Retera memimpin versi penggerak roda belakang dari all-new Porsche Taycan, yang menurutnya membuat power slide "sangat mudah" setelah program stabilitas dimatikan.

Retera mengatakan bahwa mempertahankan tingkat konsentrasi tinggi adalah hal sulit, terutama mengingat aspal yang diairi pada skid pan Hockenheimring - yang ia letakkan 210 kali - memberikan tingkat cengkeraman yang tidak konsisten.

“Saya berkonsentrasi pada pengendalian arus dengan kemudi dan ini lebih efisien daripada menggunakan pedal akselerator dan mengurangi risiko putaran,” katanya.

Kecepatan rata-rata 46 km/jam dicapai selama aksi drift, dengan seorang juri resmi Guinness World Records mengawasi keseluruhan proses.

Meskipun ini merupakan prestasi yang mengesankan untuk mobil listrik pertama Porsche, yang dihargai mulai 191.000 US Dollar (ditambah biaya on-road) dan akan mencapai showroom Australia dalam hitungan minggu, Taycan masih belum bisa menandingi BMW M5 yang memegang rekor untuk drift terus menerus terpanjang di dunia dalam hal kendaraan.

BMW mencapai rekor tersebut dengan F10 M5 di South Carolina Performance Center pada tahun 2018, melakukan drift selama delapan jam dengan jarak 374,1 km dimana Johan Schwartz berada di belakang kemudi. Kecepatan rata-rata adalah 46,6 km/jam.

Jika itu belum cukup, BMW juga memecahkan rekor kedua di waktu yang sama dengan M5 kedua - yang digunakan sebagai mobil pengisian bahan bakar untuk kendaraan Schwartz - melaju sejauh 79,26 km. [dhe/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
kendaraan listrik,
#
mobil listrik,
#
porsche taycan,
#
porsche taycan cetak rekor dunia