MENU
icon label
image label
blacklogo

Seat eMii Electric Prototype Hadir di Mobile World Congress

MAR 01, 2017@08:00 WIB | 150 Views

Seat mengikuti jejak langkah induknya, yakni Volkswagen dengan memperkenalkan varian all electric dari Mii. Bernama eMii dan berbasiskan dari saudara Jermannya, e-Up!, mobil prototipe bebas emisi tersebut diperkenalkan pada ajang Mobile World Congress di Barcelona

Luca de Meo, President Seat, mengatakan," Apa yang kita lihat di situ adalah mobil yang dapat kita coba untuk mengoperasikan teknologi elektrikal di kendaraan untuk sharing. Ini tidak berarti mobil ini menjadi mobil elektrik pertama kita, tapi ini kendaraan ideal untuk diuji di Barcelona."

Elektrik motor yang menjadi sumber tenaga menghasilkan 81 hp dengan torsi puncak 210 Nm. Seperti diberitakan Autocar, akselerasi 0-100 kph dapat dilakukan dalam waktu 11,3 detik dengan kecepatan puncak 129 kph. 

Pengisian baterai membutuhkan waktu hingga 9 jam untuk standar socket di rumah. Dan setelah terisi penuh, jarak tempuh yang dimiliki hingga 160 km. 

"Tujuan Seat untuk menciptakan proses dan menjadi pemimpin teknologi yang memungkinkan kita untuk menawarkan pengalaman yang mudah, terhubung, dan kustomisasi. Teknologi yang kami hadirkan saat ini akan kami sematkan pada model 2018-2019 mendatang," tutup Luca de Meo. [aag/timBX]

Tags :

#
mobile world congress,
#
seat emii electric prototype,
#
blackauto,
#
auto news