MENU
icon label
image label
blacklogo

Seat Cupra Formentor, dari SUV Menjadi SUV PHEV

MAR 09, 2020@15:00 WIB | 1,140 Views

Kini Seat Leon dan Cupra Leon juga akan hadir sebagai mobil plug in hybrid, dan juga hadir dengan versi kendaraan pertama yang dikembangkan secara eksklusif untuk Cupra performance, yaitu Cupra Formentor SUV PHEV. Mobil listrik ini kemungkinan akan diluncurkan di tahun 2020.

Karena Geneva Motor Show dibatalkan, Seat dan Cupra meluncurkan mobil PHEV melalui press conference dari video web. Versi PHEV dari SUV ini dikatakan memiliki jarak berkendara hingga 60 kilometer untuk mode listrik, dengan output PHEV sebesar 180 kW. Kedua versi mesin model akan diluncurkan pada semester kedua tahun ini. Untuk merek premium Cupra, Formentor merupakan  kendaraan pertama yang dibuat perusahaan sendiri, dan juga hadir sebagai model pra-seri SUV di Jenewa tahun lalu.

Menurut Cupra, penampilannya adalah simbiosis dari SUV berperforma tinggi dan sports coupé. Desain atletis terlihat dari bentuk spoiler belakang, velg ringan 19 inci dengan ban lebar dan diffuser dengan empat knalpot terintegrasi ke dalam bemper. Di bagian dalam, mobil ini cukup terintegrasi, antara lain, kokpit digital dengan layar sentuh 12 inci dan setir sport dengan banyak tombolnya.

Sementara itu, produksi Seat Leon baru, akan dimulai di pabrik utama di Martorell. Produksi ini juga akan diikuti dengan proses produksi Cupra Leon dan Cupra Formentor, menjelang pertengahan tahun 2020. Selain tiga model plug in hybrid yang diproduksi di Martorell, enam model baterai-listrik yang dijanjikan oleh Seat hadir tahun depan termasuk Tarraco PHEV dan model BEV, yaitu Mii electric dan el-Born.

“Pesannya jelas. 2019 merupakan tahun terbaik dalam sejarah kami. Kami adalah perusahaan otomotif dengan volume yang tumbuh paling cepat di Eropa, yang mencapai pertumbuhan dua digit untuk tahun ketiga berturut-turut, meskipun dalam konteks pasar yang sekarang sedang menurun. Kami memulai tahun 2020 dengan tren yang meningkat, dan meskipun ini akan menjadi tahun yang lebih menantang, kami membuka jalan untuk masa depan,” kata CEO Seat, Carsten Isensee.[prm/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
autonews,
#
seat automobiles,
#
seat leon,
#
cupra leon,
#
mobil listrik,
#
suv,
#
phev,
#
bev