MENU
icon label
image label
blacklogo

Sean Gelael Resmi Gabung dengan Prema Prema Powerteam

NOV 21, 2017@10:55 WIB | 209 Views

Pebalap asal Indonesia, Sean Gelael, resmi bergabung dengan Prema Powerteam untuk FIA Formula 2 musim 2018. Dirinya akan melakukan tes dengan tim setelah balapan terakhir di Abu Dhabi.

Sean Gelael, yang saat ini menempati peringkat ke-15 klasemen F2, akan membalap bersama Prema pada musim ketiganya di kejuaraan yang sebelumnya bernama GP2. Semenjak bergabung dengan F2/GP2 pada musim 2016, tim asal Italia itu telah meraih 2 gelar pebalap. Dengan Pierre Gasly di musim 2016, dan Charles Leclerc di tahun ini.

"Membalap untuk tim yang begitu sukses, sangat kaya akan sejarah, merupakan peluang bagus bagi setiap pebalap," ungkap Gelael "Semoga kami akan mampu membangun sesuatu yang penting bersama tim, dan kami akan memulai awal yang kuat di tes pascamusim di Abu Dhabi untuk membangun momentum

"Saya senang dapat mengambil langkah berikutnya untuk tahun ketiga saya di Formula 2, dan semoga kami dapat meraih beberapa hasil baik.

Sementara itu, Team Principal Prema, Rene Rosin, menggarisbawahi keyakinannya bahwa Gelael - yang memiliki pengalaman membalap di Asian Le Mans Series, Formula Renault 3.5, Formula 3 Eropa, dan turun di sesi latihan F1 bersama Toro Rosso - dapat membantu tim pada musim depan.

"Saya bangga menyambut Sean ke tim kami," ungkap Rosin. "Dengan pengalaman yang beragam, ia tentu akan menjadi sumber kunci untuk musim Formula 2 2018, karena kami harus beradaptasi dengan mobil baru.

"Pada musim pertama kami di F2, kami memutuskan untuk menurunkan campuran pembalap berpengalaman dengan rookie Gasly dan Antonio Giovinazzi, sementara musim ini kami memasangkan dua pebalap rookie Lerclerc dan Antonio Fuocco.

"Dalam kedua kasus ini, hasilnya membuktikan kami benar. Untuk musim depan, akan ada faktor baru yang menentukan, dan kami akan mengandalkan pengalaman demi mempercepat pengembangan sasis Dallara untuk tahun 2018. "Dengan pengalaman membalap dan menyesuaikan diri dengan lingkungan yang begitu beragam di masa lalu, saya yakin Sean akan mampu memenuhi ekspektasi dan berkontribusi untuk kesuksesan yang lebih besar bagi tim."

Prema belum memastikan siapa yang akan menjadi rekan Gelael untuk musim depan. Namun beberapa sumber mengaitkan Nyck de Vries, yang sebelumnya disokong oleh Jagonya Ayam, yang dibentuk oleh keluarga Gelael. Selain itu, Oliver Rowland, yang saat ini menempati peringkat kedua F2, juga dikaitkan dengan tim Italia tersebut.

Meski telah memastikan gelar pebalap di Jerez, Prema masih terlibat dalam pertarungan melawan DAMS dan Russian Time untuk gelar tim musim 2017. Jelang balapan di Yas Marina, Prema unggul dua poin dari Russian Time, dan enam poin dari DAMS. [yus/timBX]

Tags :

#
sean gelael,
#
formula 1,
#
f2,
#
gp2,
#
blackauto,
#
autonews