MENU
icon label
image label
blacklogo

Sean Gelael Gemilang di Asian Le Mans

JAN 11, 2016@11:00 WIB | 1,125 Views

Berpasangan dengan Antonio Giovinazzi, Sean Gelael tampil gemilang pada Asian Le Mans (10/01). Pebalap tim Jagonya Ayam with Eurasia ini berhasil menjuarai putaran ketiga balap ketahanan yang digelar di sirkuit Chang International, Buriram, Thailand.

Dalam balapan yang digelar selama tiga jam, Sean tampil sebagai pebalap pertama. Pemilihan ini tidak lepas berkat hasil yang ditorehkan Sean selama sesi latihan di sepanjang Jumat-Sabtu. Di sesi kualifikasi, pebalap berusia 19 tahun itu menorehkan waktu tercepat yang membawa timnya start dari posisi terdepan.

Memulai lomba dari baris terdepan, Sean sempat menemui kendala saat memasuki putaran kelima. Ban belakang mobilnya pecah sehingga posisinya melorot ke urutan 15 dari 16 peserta. Namun hal ini tidak membuat nyalinya ciut, putera dari mantan pereli Ricardo Gelael ini tetap tenang dan tidak panik.

Satu-persatu Sean mampu mengatasi lawan didepannya, butuh waktu 50 menit hingga dirinya kembali memimpin balapan. Sean bahkan mampu meninggalkan pebalap tim Algarve Pro Racing yang berada di posisi kedua. Sean berada di lintasan selama 62 putaran kemudian diteruskan oleh Giovinazzi hingga balapan berakhir setelah menempuh 113 putaran.

“Terima kasih kepada tim yang sudah bekerja keras menyiapkan mobil yang kompetitif. Ini modal yang bagus dan menambah semangat saya untuk kembali menjadi juara di Sepang,” ungkap Sean. Seri terakhir Asian Le Mans Series akan berlangsung di Sirkuit Sepang, Malaysia, 22-24 Januari mendatang. [dw/timBX]
 

Tags :

#
asian le mans,
#
sean gelael,
#
antonio giovinazzi,
#
tim jagonya ayam