MENU
icon label
image label
blacklogo

Scott Redding Raih Podium di Debut British Superbikes

APR 22, 2019@15:00 WIB | 765 Views

Mantan pembalap MotoGP, Scott Redding, membuka musim British Superbike 2019-nya dengan apa yang disebutnya sebagai podium ‘tidak pantas’ di Silverstone.

Digantikan Aprilia tahun lalu untuk mendukung Andrea Iannone, Redding menandatangani kontrak untuk bergabung dengan skuad Paul Bird Motorsport yang sedang berjalan, memilih beralih ke BSB atas opsi di World Superbike dan Moto2.

Pembalap berusia 26 tahun itu memenuhi kualifikasi Ducati V4 R ketiga di grid untuk lomba awal hari Minggu musim ini, di belakang duo McAMS Yamaha Tarran Mackenzie dan Jason O'Halloran.

Setelah dipilih lebih awal oleh OMG Suzuki dari rookie BSB lainnya yaitu Josh Elliott, Redding bertahan sendirian di urutan keempat untuk sebagian besar balapan sampai putaran terakhir, ketika duo Mackenzie dan O'Halloran bertabrakan di Luffield, mengakibatkan tabrakan terakhir di luar.

Mackenzie mendapatkan penalti tiga detik untuk insiden itu, memberikan kemenangan kepada Elliott, sementara keluarnya O'Halloran berarti Redding dipromosikan ke posisi ketiga.

"Itu bukan podium yang pantas dari sisi saya," kata Redding kepada Eurosport. "Para pembalap Yamaha dan para pembalap Suzuki bisa membawa begitu banyak kecepatan sudut sehingga saya tidak bisa bersaing dengan mereka.

“Saya mencoba dan berusaha, dan semakin longgar, jadi saya memutuskan untuk puas di posisi keempat. Tidak ada yang bisa saya lakukan untuk bersaing dengan tiga terdepan.

"Sangat menyenangkan berada di podium tetapi saya tidak benar-benar layak mendapatkannya kali ini."

Akhir pekan perdana Redding di BSB diakhiri dengan tabrakan di sudut Brooklands pada balapan kedua di kemudian hari, akibat kontak dengan pembalap Honda Andrew Irwin.

Rekan setimnya di PBM Ducati Josh Brookes absen dari kedua balapan dengan masalah mekanis.

Mackenzie dan Elliott bersama-sama memimpin klasemen poin setelah masing-masing finish pertama dan kedua dalam balapan, saat O'Halloran keluar di awal dengan mesin yang bermasalah.

Perlombaan di Silverstone menandai kekalahan pertama untuk Ducati V4 R - yang saat ini tidak terkalahkan di WSBK, berkat kemenangan 11 balapan milik Alvaro Bautista, dan juga memiliki catatan sempurna dalam uji coba pembalap Ducati MotoGP Italia Michele Pirro.

Tags :

#
motogp,
#
scott redding,
#
british superbikes