MENU
icon label
image label
blacklogo

Sauber Menunjuk Kepala Departemen Aerodinamika Yang Baru

APR 06, 2018@08:00 WIB | 101 Views

Sauber telah merombak Departemen Teknis mereka dengan menempatkan Jan Monchaux sebagai Kepala Aerodinamika baru dari perusahaan otomotif Audi

Tim Formula 1 asal Swiss tersebut sangat agresif dalam merombak desain mobil F1 mereka untuk musim 2018 saat mereka berusaha untuk bersaing dengan kompetitor yang lain.

Sauber berniat untuk menumbuhkan semangat kerja tim mereka dan memperkuat hubungan dengan sponsor baru untuk musim ini, Alfa Romeo di masa mendatang melalui kemitraan teknis yang ditingkatkan.

Monchaux memegang peran Kepala Teknik Kendaraan dan Aerodinamika di Audi Sport selama lima tahun terakhir, setelah sebelumnya bekerja di Toyota dan Ferrari.

Ia akan segera bergabung dengan Sauber dan akan menggantikan Nicolas Hennel de Beaupreau, yang baru bergabung dengan tim F1 ini sejak September lalu. Hennel de Beaupreau akan mengambil peran lain dalam Departemen Aerodinamis.

"Saya sangat menantikan kedatangan Jan Monchaux sebagai Kepala Aerodinamika yang baru," kata Direktur Teknik Jorg Zander.

"Ini menandai langkah penting dari proyek yang lebih luas yang bertujuan memperkuat dan menerapkan Tim F1 Alfa Romeo Sauber sejalan dengan target dan hasil yang ingin kita capai."

Sauber gagal untuk mencetak poin di Grand Prix Australia musim pembuka, dengan Charles Leclerc yang finish di urutan ke 13 pada debutnya dan Marcus Ericsson retired karena masalah pada sistem hidrolik.

Poin terakhir yang di dapat tim ini ketika di Grand Prix Azerbaijan tahun lalu, ketika Pascal Wehrlein pembalap sebelumnya finish di urutan 10.[prm/timbx]

Tags :

#
autonews,
#
sport,
#
sauber,
#
alfaromeo,
#
f1