MENU
icon label
image label
blacklogo

Satu Dari 15 McLaren Sabre Yang Diproduksi Masuk Museum Lelang

JUL 05, 2022@14:30 WIB | 160 Views

McLaren Sabre adalah mobil yang sangat langka dan akan mulai dijual oleh Mecum Auctions dalam acara penjualan Monterey yang berlangsung dari 18-20 Agustus 2022 mendatang.McLaren hanya memproduksi Sabre sejumlah 15 unit, yang semuanya untuk pasar AS dan hanya tersedia untuk klien ekslusif dari sang pabrikan mobil. Mobil ini dibangun oleh McLaren Special Operations dan ditopang oleh monocoque serat karbon yang sama dengan milik Senna hardcore.

McLaren Sabre yang akan dilelang adalah nomor 11 dan memiliki eksterior yang terdiri dari kombinasi panel serat karbon terbuka, bagian yang dicat dengan liquid argentum, dan aksen berwarna liquid papaya. Sementara fondasi Sabre mirip dengan model McLaren lainnya, eksteriornya menampilkan bagian-bagian baru dan mengambil inspirasi dari McLaren Vision Gran Turismo Concept yang diluncurkan pada tahun 2017.

Di antara perubahan paling penting yang dilakukan pada mobil ini adalah, fasia depan yang sepenuhnya harus dipesan terlebih dahulu yang dipadukan dengan lampu depan yang didesain ulang, ventilasi udara besar, dan bentuk yang sangat ramping.

Dilihat dari samping, kulit pintu dengan desain radikal, sideskirt, dan panel rocker benar-benar terlihat sangat menarik perhatian, seperti halnya "sirip hiu" berbahan serat karbon, guna meningkatkan meningkatkan stabilitas pada kecepatan tinggi yang terinspirasi dari mobil motorsport. Sementara pada bagian belakang terdapat spoiler berukuran besar, decklid mirip dengan Speedtail, dan diffuser yang juga berukuran besar.

Di dalam kabin, terdapat sejumlah sentuhan unik lainnya. Terutama, kursi pengemudi bermandikan warna volcano orange, sementara kursi penumpang menggunakan warna carbon black. Aksen warna liquid papaya juga ditemukan di seluruh bagian, seperti sejumlah bagian serat karbon satin, penutup ventilasi udara Azores, paddle shifter, dan bezel layar sentuh.

Dari data odometer terlihat bahwa hypercar ini baru dikendarai sejauh 100 mil (160 km) sejak diluncurkan. McLaren Sabre sendiri ditenagai oleh mesin V8 4.0 liter twin-turbocharged yang menyemburkan tenaga 824 hp dan torsi 590 lb-ft (800 Nm) dan mampu mencapai kecepatan tertinggi 218 mil/jam (351 km/jam). [ibd/era/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
mclaren,
#
mclaren sabre