MENU
icon label
image label
blacklogo

Targetkan Gen-Z, Volvo Siapkan SUV Listrik Ukuran Kecil

NOV 10, 2022@20:00 WIB | 902 Views

Volvo mengungkapkan wujud mobil listrik terbaru yang bertipe SUV dan berukuran lebih kecil dari EX90 yang baru di launching. Publik menebak SUV tersebut adalah EX30, varian terkecil dari line up mobil listrik Volvo.

Meskipun tidak memperlihatkan tampilan utuhnya dengan jelas, namun pihak pabrikan menyebutkan seluruh line up EV mereka sudah menggunakan platform SEA (Sustainable Experience Architecture) baru.

SEA adalah platform modular, yang berarti dapat mengakomodasi berbagai ukuran kendaraan, dari SUV besar seperti EX90 dan Polestar. 

Versi terkecil (SEA-E, 'E' singkatan dari "entry"), sudah digunakan pada Smart #1 baru, mobil yang akan menyaingi SUV kecil baru Volvo. 

Di Smart #1, ada jangkauan maksimum sejauh 273 mil dengan sekali pengisian daya dan tingkat pengisian ulang 150kW memungkinkan pengisian 10 hingga 80 persen dari baterai 66kWh-nya.

Melihat ukurannya, Baby Volvo ini sepertinya akan menjadi mobil listrik untuk menarik kaum muda seperti Gen-Z. Tentunya ini di luar kebiasaan pabrikan dan belum pernah dilakukan sebelumnya dalam 95 tahun keberadaan Volvo.

Hal ini juga ditegaskan oleh CEO Jim Rowan yang mengatakan bahwa dia ingin keluar zona aman dan memaksimalkan pembelian online dan kepemilikan berbasis langganan jangka pendek untuk memikat pengemudi yang lebih muda.

“Memiliki hubungan langsung dengan pelanggan itu di usia yang sangat dini sangat penting di era teknologi informasi yang cepat ini. Dan jika kami melakukan pekerjaan kami dengan benar, kami bisa mempertahankan pelanggan kami. Ingat, mereka akan menikah dan punya anjing dan punya anak dan menginginkan mobil kedua.” ujar Rowan. [wic/dera/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
volvo,
#
volvo listrik,
#
ev,
#
volvo ex30,
#
mobil listrik,
#
suv volvo