MENU
icon label
image label
blacklogo

Sarolea Manx7, Superbike Belgia Bergaya Cafe Racer ini Bertenaga 163 Hp

JUL 28, 2018@17:00 WIB | 513 Views

Sarolea sebuah perusahaan Belgia pencipta motor listrik mungkin belum pernah didengar di telinga Anda. Bahkan juga belum pernah mendapat tropi dari di Isle of Man TT.

Sarolea baru-baru ini telah melahirkan Manx7 sebagai superbike elektrik untuk balap. Tenaga yang disemburkan mencapai 163-hp (122-kW), kecepatan tertingginya 240 kpj. Manx7, menawarkan ide yang sangat keren yang hanya bisa Anda jalankan tanpa BBM, melainkan dengan listrik.

Secara design, siluetnya mengingatkan balapan sepeda dari pertengahan 1960-an, dengan fairing depan melengkung, tangki tipis dan kursi mewah dengan benjolan gaya cafe racer di buritan.

Perpaduan warna emas dan coklat tua, mengingatkan saya atau Anda BlackPals, pada tas-tas wanita dengan brand terkenal di dunia. Coba perhatikan ke arah swingarm yang terbuat dari serat karbon sepenuhnya. Demikian juga, kaliper rem belakang terselip di lubang persembunyian di swingarm.

Penggunaan suspensi Ohlins, depan dan belakang, dengan pola rem radial kembar empat piston di depan dan pengaturan dua piston di belakang, semua oleh Behringer Aerotec. 

Bagian roda seolah kalah dengan cakram rem berukuran besar, namun velg terbuat dari aluminium Oz Gass R. Bodywork terbuat dari karbon secara keseluruhan, dengan sekrup titanium dan finishing wett yang membantu warna tetap basah. Berat badan  Manx7 217 kg , didukung dengan part-part dari Rizoma.

Versi standar Manx7 hadir dengan paket 14-kWh yang bagus untuk kisaran jarak tempuh 143 mil (230 km) dengan menggunakan siklus gabungan. Torsinya 450 Nm, akan cukup mengentakkan jantung Anda, bahwa motor yang Anda kendarai memang sebuah superbike elecktrik.

Jadi Anda akan menginginkan pilihan paket baterai yang lebih besar. Ada pengaturan 18-kWh baik untuk jarak tempuh 280 km.  Sedangkan Unit 22-kWh akan mampu menempuh 330 km, dengan siklus gabungan.

Nah BlackPals, harga yang ditawarkan untuk Manx7 dengan baterai kecil mencapai USD50,350. Untuk Manx7 dengan baterai medium mencapai USD54,230 dan baterai paling besar dengan harga USD57,130. [Ahs/timBX]
 

Tags :

#
sarolea,
#
manx7,
#
superbike