MENU
icon label
image label
blacklogo

Santander Kembali Menjadi Sponsor Ferrari di F1 2022

DEC 23, 2021@09:00 WIB | 404 Views

Santander akan kembali sebagai sponsor tim Formula 1 Ferrari mulai musim depan sebagai bagian dari kontrak multi-tahun baru. Bank Spanyol ini sebelumnya mensponsori Ferrari antara 2010 dan 2017. Kesepakatan Santander dengan Ferrari dulunya bertepatan dengan kedatangan Fernando Alonso ke ‘tim kuda jingkrak’ pada musim  2010, setelah mensponsori tim McLaren.

Sebagai 'Mitra Premium', logo Santander akan menonjol di mobil F1 Ferrari 2022, serta overall dan topi pebalap Charles Leclerc dan Carlos Sainz. Kesepakatan ini akan membuat branding Santander diperluas ke mobil GT Ferrari yang akan bersaing di Kejuaraan Dunia FIA.

“Merupakan suatu kehormatan untuk bekerja sama lagi dengan lembaga keuangan global seperti Santander, yang berkomitmen pada perbankan yang bertanggung jawab dan telah menunjukkan kepemimpinan dalam pembiayaan energi terbarukan dan layanan konsultasi ESG di seluruh dunia,” jelas ketua Ferrari, John Elkann.

“Kami berharap dapat bermitra dengan mereka untuk mewujudkan tujuan utama kami menjadi netral karbon pada tahun 2030. Kami percaya Formula Satu dengan inovasi dan perkembangan teknologinya akan bermanfaat bagi industri kami dan pada akhirnya masyarakat secara keseluruhan.”

Ana Botín, ketua eksekutif Santander, menambahkan: “Kami sangat bersemangat untuk bekerja dengan Ferrari lagi, dan mendukung mereka dalam transisi hijau.

“Santander berkomitmen penuh untuk mengatasi perubahan iklim, dan sebagai penyedia pembiayaan otomotif terkemuka di Eropa, kami bertekad untuk membantu industri otomotif pada era ‘ramah lingkungan’ ini. Kemitraan baru kami dengan Ferrari akan mempercepat kemajuan antar dua pihak ini.”, tutup Botín. [fkg/zz/timBX]

Tags :

#
ferrari,
#
formula 1,
#
f1