MENU
icon label
image label
blacklogo

Sang Penakluk Agera RS Mulai Diproduksi, Dihargai Rp22,8 Miliar

JUN 03, 2019@18:00 WIB | 207 Views

Tahun kedua berjalan, Venom F5 hasil karya Hennessey masih  sebagai model tercepat di dunia diatas kertas. Hennessey sebagai tuner Texas telah mengklaim beberapa kemajuan hypercar Venom F5. Model produksi pertamanya sedang berjalan dengan basic renders varian roadster, dan titik tumpunya, sebuah hypercar tanpa atap mampu berjalan hingga 300 mph? Tentu ini agak mustahil bila tanpa cover atau roof diatas.

Hennessey Performance berjanji akan menguji versi produksinya  di akhir tahun ini. Hal ini sebagai bukti, apakah Venom F5 bakal mengalahkan kecepatan Agera RS sebagai mobil produksi tercepat saat ini, atau belum?

Pertanyaannya apakah semua part Venom F5 diproduksi di Amerika Serikat? Jawabannya tidak. Bagian backbone dibuat dari bahan serat karbon ringan yang akan dirancang dan direkayasa di Inggris, oleh Delta Motorsport yang berbasis di Silverstone.

Roof berbahan karbon akan memungkinkan mobil bisa berakselerasi cepat, dengan membuka kap tentu masih mengkompromikan bentuknya nan rigid.  Dan Hennessey memastikan, gaya roadster tetap dipertahankan, meski ditakdirkan menjadi mobil berkecepatan tinggi.

Oh ya BlackPals, jangan terlalu bersemangat. Meski kita melihat wujud render dari coupe, itu berarti konsumen baru akan menerima produknya mulai tahun depan. Sedangkan produksi roadster akan dimulai tahun 2021, bila project tersebut berjalan dengan lancar.

Spesifikasi  powertrain, Venom F5 bakal menggunakan mesin 7,4 liter, V-8, twin turbo dengan torsi sebesar 1300 lbft dan power 1600 bhp melalui roda belakang. Tenaganya didistribusikan melalui kopling tunggal otomatis, dan gearbox manual.

Sektor performanya bakal sprint dari 0-186 mph hanya dalam waktu kurang dari 10 detik. Dengan kecepatan mencapai 249 mph hanya dalam 30 detik, atau sekitar 7,3 detik lebih cepat daripada Koenigsegg Agera RS.

John Hennessy, CEO, mengatakan, "Kami berharap Venom F5, dinamai untuk angin tornado berkecepatan paling kuat pada skala Fujita, menjadi mobil jalan pertama yang mampu mencapai lebih dari 300 mph dan telah bekerja sama dengan erat dengan Pennzoil untuk membawa kami melintasi garis finis.”

Hanya 24 unit Venom F5 Coupe yang siap diluncurkan. Sedangkan versi roadsternya juga akan diproduksi dalam jumlah yang sama. Harga yang ditawarkan untuk Venom F5 Coupe sekitar 1,25 juta pounsterling atau sekitar Rp22 miliar, sedangkan versi roadster diperkirakan akan jauh lebih mahal. [Ahs/timBX]

Tags :

#
hypercar,
#
hennessey,
#
venom f5 coupe,
#
venom f5 roadster,
#
hypercar texas