MENU
icon label
image label
blacklogo

Sambut Kelahiran Fantic e-Caballero Scrambler Italia Elektrik

JAN 21, 2021@12:00 WIB | 203 Views

Fantic Motor dan dan Yamaha memutuskan untuk mengakuisisi Motori Minarelli. Fantic bakal mendapatkan keuntungan dari keahlian Motori Minarelli dalam bisnis manufaktur mesin, begitu juga dengan tenaga kerja yang ahli. Selain itu, Fantic terbantu dalam mengembangkan powertrain listrik untuk beberapa model masadepan.

"Yamaha Motor Eropa dan Fantic Motor mewakili Motori Minarelli menjadi proses penting, dalam memperkuat posisi Fantic dalam hal teknologi, e-bikes dan e-mobility yang diproduksi di Italia," tutur CEO Fantic Motor Mariano Roman. 

Lanjutnya, "Kelanjutannya, sharing pengetahuan terkait pengalaman Motori Minarelli terkait mesin dan e-powertrain. Selain itu jangkauan produksi diperluas, dengan menawarkan teknologi mesin yang lebih kompetitif dan mutakhir kepada pelanggan setia Motori Minarelli."

Fantic saat ini mengembangkan sepeda listrik di market. Namun dengan akuisisi Motori Minarelli  memungkinkan kedua brand memproduksi e-mobility secara penuh. Kedua brand Fantic dan Motori Minarelli berkomitmen memperluas lapangan pekerjaan lokal dan pengembangan teknologi.

Sementara Presiden Yamaha Motor Eropa Eric de Seynes cukup optimis dengan kerjasama tersebut. "Masa depan yang kuat untuk industri Italia, khususnya Motori Minarelli, memungkinkan Yamaha pada posisi yang tepat, mengembangkan bisnis baru dan memperluas operasi dan supply range."

Langkah ini akan membantu Fantic menggairahkan lineup produksinya. Salah satunya e-Caballero yang sudah diperkenalkan di EICMA 2018 silam.  Sementara Caballero Fantic adalah motor konfesional dengan gaya scrambler untuk segmen dirty bike, dari 125cc, 250cc dan 500cc. 

Vittorio Minarelli dan Franco Morini mendirikan Fabbrica Bolognese Motocicli pada tahun 1951, memproduksi mesin sepeda motor 125cc dan moped 50cc. 

Pada akhir tahun 60-an, perusahaan tersebut mengadopsi nama Motori Minarelli dan kemudian memasok sesama merek Italia Fantic Motors dengan pembangkit listrik pada tahun 1970. Hubungan tersebut berkembang selama bertahun-tahun, meskipun Yamaha Motor Eropa mengakuisisi pabrikan motor yang berbasis di Bologna pada tahun 2002.[Ahs/timBX]

Tags :

#
caballero fantic,
#
e-caballero,
#
yamaha eropa,
#
scrambler electric,
#
motori minarelli

RELATED ARTICLE