MENU
icon label
image label
blacklogo

Saingi Tesla Cybertruck, Begini Wujud BMW iX EV Pick-up Versi Ute

NOV 25, 2020@19:30 WIB | 205 Views

Mobil jenis truk kecil Ford F-150 listrik, Rivian R1T, dan Tesla Cybertruck telah membuktikan adanya permintaan yang kuat dari pelanggan akan kabin ganda 4 × 4 bertenaga baterai. Dan hal ini mungkin yang bisa menjadi salah satu dorongan yang dibutuhkan BMW untuk memasuki segmen mobil jenis pick-up.

Tidak ada yang resmi, tetapi KDesign telah memasukkannya dengan tegas dalam agenda dengan versi ute dari SUV listrik BMW iX yang baru saja diluncurkan. Ada preseden, tentu saja, termasuk konsep pick-up resmi yang muncul tahun lalu berdasarkan mobil BMW X7, tray-back berbasis X3 yang kurang meyakinkan dari 2014, dan yang memulai hype hampir satu dekade lalu, 2011 M3 berbasis kinerja dua pintu yang memulai kehidupan sebagai latihan April Mop. Sejak itu, para eksekutif BMW di berbagai waktu menyuarakan dukungan mereka, dan terkadang membuat sindiran, untuk bisa mengembangkan sebuah ute, dan kalimat resmi (sindiran) yang sering didengar adalah “never say never”. Hal ini masih berlaku karena pabrikan mobil (dan beberapa perusahaan baru) semakin terjun ke pasar truk kecil atau pick-up listrik dengan model yang menawarkan konsep motor torsi tinggi, kapasitas derek besar, dan jangkauan yang terus meningkat.

Hubungan teknis yang mendalam dari merek prestise Jerman dengan Toyota juga memberikannya akses ke beberapa platform ute, yang melahirkan sebuah mobil pick-up BMW iX versi ute. Ini menampilkan desain front-end yang berani seperti BMW iX dengan gril ginjal kembar besar KDesign ute berpadu dengan gaya bodi kabin ganda untuk memastikan ruang yang dapat menampung hingga lima penumpang.

Dengan roof rail dan tambahan baki belakang kecil, ketinggian pengendaraan yang didongkrak, ekstensi lengkungan roda, dan pelindung bodi bagian bawah, BMW iX pick-up ini tampak siap untuk melakukan petualangan. Kreasi ini diperkirakan akan menawarkan jangkauan 600km-plus yang serupa dengan saudara kandung SUV yang membumi. BMW masih menyimpan beberapa rahasia tentang set-up EV baru itu sendiri, tetapi mengatakan bahwa kepadatan paket baterai lithium-ion lebih dari 100kWh.

Dalam hal powertrain, kreasi dual-cab tidak resmi ini kemungkinan besar akan ditawarkan dengan tata letak motor listrik yang sama dengan BMW iX SUV, yang meliputi: Motor ganda - 370kW dan Motor tiga - 530kW. Kedua set-up memiliki motor di setiap gandar, dengan triple yang menampilkan dua unit daya di gandar belakang. Yang terakhir ini masih dalam tahap prototipe, tetapi BMW ingin segera meluncurkannya, yang dapat mendukung kendaraan listrik M masa depan.

Pengisian daya untuk kendaraan 4 × 4 kekar ini tidak akan memakan waktu lama jika kendaraan pendonornya sangat cocok, dengan pengisi daya cepat 200kW yang menambahkan jangkauan 120 km setiap 10 menit. Dan kami berharap konsep interior BMW iX yang mewah juga akan dibawa ke mobil BMW ini, yang menggunakan 'shy-tech' atau sistem teknologi yang bertenaga tetapi tidak mengganggu. Ada cluster instrumen lengkung 14,9 inci yang besar dan sistem multimedia layar sentuh 12,3 inci yang besar di tengah dasbor. Karena ute, truk pick-up, monster off-road, dan 4x4 ini diperkirakan bisa bersaing dipasaran mobil pick-up yang mana keunggulannya adalah menggunakan sumber tenaga alternatif.  [inn/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
tesla cybertruck,
#
pesaing tesla cybertruck,
#
bmw ix ev pick-up versi ute,
#
bmw ix