MENU
icon label
image label
blacklogo

Sah! Eropa Resmi Larang Penjualan Kendaraan Mesin Pembakaran Mulai Mei 2035

JUL 04, 2022@10:00 WIB | 111 Views

Parlemen Uni Eropa akhirnya menyetujui pelarangan penjualan kendaraan pembakaran emisi karbon pada tahun 2035. Penjualan pembakaran ini ditetapkan akan berakhir pada bulan Mei 2035, dan keputusan ini kini telah disetujui oleh semua anggota Parlemen Uni Eropa. 

Dapat dipahami bahwa penyetujuan peraturan ini diperlukan karena upaya baru-baru ini oleh beberapa negara anggota Uni Eropa untuk mengubah undang-undang dengan menunda keputusan parlemen.

Menurut beberapa laporan, Italia adalah salah satu negara yang ingin menunda peraturan ini  untuk dimulai pada tahun 2040 bukannya 2035 sebagai upaya untuk melindungi salah satu produsen otomotifnya, seperti Ferrari.

Namun, permintaan penundaan ini langsung ditolak oleh sebagian besar anggota parlemen Eropa dan menegaskan kembali bahwa 2035 adalah tanggal berakhirnya produksi serta penjualan kendaraan pembakaran internal.

Negara-Negara di Benua Biru sendiri punya komitmen untuk menjadi wilayah netral karbon dan tanpa emisi gas rumah kaca mulai tahun 2050. [fdlh/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
uni eropa,
#
electric vehicle,
#
hybrid car,
#
plug-in hybrid