MENU
icon label
image label
blacklogo

Sah! BMW X3 M Dan BMW X4 M Rilis di Indonesia Tampang Dan Performa Gahar, Segini Harganya

JUL 08, 2022@16:37 WIB | 267 Views

Salah satu brand otomotif favorit di Indonesia, BMW, kali ini kembali meluncurkan varian terbarunya. Model tersebut hadir dalam segmen Sports Activity Vehicle (SAV) dan Sport Activity Coupe (SAC). 

BMW tersebut adalah BMW X3 M dan BMW X4 yang keduanya hadir dalam varian Competition. Bertempat di BMW Eurokars Jakarta, kemarin (07/07/2022), duo mobil pabrikan Jerman ini resmi dirilis.

 “Untuk ketiga kalinya secara berturut-turut, BMW M GmbH pada tahun 2021 keluar sebagai pemimpin pasar global di segmen kendaraan performa tinggi. BMW M  bukukan rekor penjualan tertinggi pada tahun 2021. Sebanyak 163.542 kendaraan BMW M dikirim ke pelanggan di seluruh dunia tahun lalu, meningkat 13 persen dibandingkan tahun 2020. Pertumbuhan ini terbagi rata di antara BMW M dan BMW M Performance. Di Indonesia, BMW M juga raih peningkatan penjualan yang sangat luar biasa. Pada tahun 2021, total penjualan BMW M mengalami peningkatan lebih dari dua kali lipat hingga 150% dibandingkan tahun sebelumnya.

Keberhasilan ini adalah awal yang sempurna untuk perayaan 50 tahun BMW M yang jatuh pada tahun ini, dimana BMW M rayakan lima dekade sejarah yang ikonik dengan komunitas yang hebat. Kami mendedikasikan perayaan ini tidak hanya untuk rayakan kesuksesan dan pencapaian BMW M, tetapi di atas semua itu untuk adalah untuk para penggemar BMW M yang antusias, pengguna, dan semua komunitas BMW M. Hari ini BMW Indonesia mengawali perayaan 50 tahun BMW M dengan menghadirkan dua kendaraan terbarunya, New BMW X3 M Competition dan BMW X4 M Competition,” jelas Jodie O’tania, Director of Communications, BMW Group Indonesia dalam acara peluncuran The Rebels.

Melirik ke kedua BMW terbaru ini, desain, fitur, dan performa jantung pacunya pun tak bisa dianggap sepele sob! Terbukti BMW X3 dan BMW X4 Competition ini dicekoki dengan mesin 3.000cc 6 silinder segaris plus dimaksimalkan dengan dua buah turbo alias twin turbonya.

Tak heran, tenaga yang dihasilkan pun terbilang meningkat signifikan, BMW X3 M Competition dan BMW X4 M Competition catatkan output sebesar 510 hp. Mesin enam silinder in-line yang baru tingkatkan torsi puncak BMW X3 M Competition dan BMW X4 M Competition yang semula 600Nm menjadi 650 Nm dan dapat mencapai top speed hingga 250 km/h.

Kedua model Competition ini dapat melesat dari 0-100 km/jam lebih cepat lagi menjadi hanya 3,7 detik dari 4 detik di model sebelumnya. 

Mesin performa tinggi baru ini dipadu dengan transmisi Steptronic M delapan percepatan Drivelogic dan menggunakan sistem all-wheel-drive M xDrive baru. Sistem M xDrive memiliki bias roda belakang dan menawarkan pengemudi BMW X3 M dan BMW X4 M dua mode.

Puas membahas performa mesinnya, eksterior BMW X3 dan BMW X4 M Competition ini juga makin agresif. Salah satunya berkat terpasangnya kidney grille yang lebih besar dan mencuri perhatian.

Kedua BMW yang kental dengan aksen gagah ini tersedia dalam berbagai warna, selain M Carbon Black Metallic dan M Brooklyn Grey Metallic, ada dua cat baru yang dihadirkan khusus untuk model M Competition seri X3 dan X4, yaitu M Marina Bay Blue Metallic dan M Sao Paulo Yellow.

Buat kamu yang penasaran berapa harganya, BMW X3 M Competition akan dibanderol dengan harga Rp2.117.000.000,- off-the-road dan BMW X4 M Competition akan ditawarkan dengan harga Rp2.167.000.000,- off-the-road. [aziz/era/timBX}.

Tags :

#
bmw,
#
bmw x3 m,
#
bmw x4 m,
#
bmw m,
#
competition