MENU
icon label
image label
blacklogo

Sabuk Pengaman Bermasalah, Isuzu D-MAX dan Mazda BT-50 Ditarik Dari Peredaran

DEC 26, 2020@10:00 WIB | 307 Views

Hampir 850 versi dual-cab dari Isuzu D-MAX baru dan Mazda BT-50 terkait ditarik kembali karena masalah potensial dengan pretensioner sabuk pengaman belakang. Kendaraan ini mungkin memiliki kerusakan tab pengunci di pretensioner sabuk pengaman belakang, sehingga tidak akan mengencang dengan benar.

"Jika konektor harness pengabelan pretensioner salah mengunci, ini dapat mencegah sabuk pengaman menegang sepenuhnya jika terjadi kecelakaan," kata Isuzu dalam pemberitahuan penarikan.

"Ini dapat meningkatkan risiko cedera atau, dalam kasus kecelakaan serius, meningkatkan risiko kematian bagi penumpang kendaraan."

Penarikan kembali memengaruhi 690 unit MY21 Isuzu D-MAX Crew Cab yang dibuat antara 22 Juni dan 16 Agustus 2020. Mazda Australia telah memberi tahu bahwa Mazda BT-50 Dual Cab, yang didasarkan pada Isuzu D-MAX, juga akan dikenakan penarikan yang sebanding, dengan 158 kendaraan terkena dampak.

Daftar VIN kendaraan Isuzu D-MAX yang terkena dampak dapat ditemukan di sini. Daftar kendaraan Mazda BT-50 yang relevan harus segera diterbitkan, dengan informasi lebih lanjut dapat ditemukan di situs web Product Safety Australia milik pemerintah federal.

Kedua produsen mobil akan menghubungi semua pemilik kendaraan yang terkena dampak untuk mengatur pemeriksaan dan perbaikan secara gratis.

Isuzu D-MAX dan Mazda BT-50 mendapatkan peringkat ANCAP bintang lima maksimum masing-masing, menjadikannya salah satu kendaraan teraman yang tersedia di pasar.

Kedua model baru ini juga mendorong kenaikan yang kuat dalam penjualan, dengan D-MAX secara khusus membantu Isuzu UTE ke posisi 10 bulan lalu di antara merek-merek terlaris, mencatatkan 2943 penjualan pada November terdiri dari 2095 unit D-MAX.

Keseimbangan menuju ke satu-satunya model lain di merek utama, SUV besar Isuzu MU-X pada 848. [dhe/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
sabuk pengaman,
#
isuzu d-max,
#
add a tag,
#
mazda,
#
isuzu