MENU
icon label
image label
blacklogo

Rumor Toyota GR86 Go Hybrid Untuk Generasi Selanjutnya, Adopsi Mesin GR Corolla

OCT 30, 2022@18:16 WIB | 182 Views

Toyota selalu terkenal defensif menjaga GR86 tetap menggunakan mesin N/A dan ringan, tetapi laporan baru dari situs Best Car Jepang mengklaim GR86 dapat mengalami beberapa perubahan substansial untuk generasi berikutnya. Beberapa dari perubahan ini termasuk hal-hal seperti perubahan platform, mesin baru, dan bahkan elektrifikasi, yang semuanya terdengar sangat berbeda.

Mobil itu dilaporkan akan membuang platform Subaru saat ini untuk Toyota, tetapi alih-alih pindah ke TNGA, ia akan menggunakan platform Lexus IS yang lebih pendek untuk ruang tambahan yang disediakannya. Bagian selanjutnya dari rumor adalah bahwa mobil ini akan menjadi hibrida, kemungkinan sebagai cara untuk mematuhi peraturan pengetatan emisi. Sedangkan untuk komponen mesin, laporan tersebut mengklaim bahwa kandidat yang paling mungkin adalah mesin G16E-GTS 1.6L turbocharged tiga silinder yang ditemukan di GR Yaris dan GR Corolla.

Mesin itu juga diduga akan menjadi komponen listrik dari sistem Hybrid Max Crown yang baru. Output gabungan secara teoritis akan berada di 300 hp (304 PS / 224 kW), dan mengingat GR Corolla menghasilkan tenaga sebesar itu dengan mesin saja, sulit membayangkan untuk dikalahkan dengan bantuan motor listrik. Apa yang ditemukan agak sulit untuk dipercaya adalah bahwa terlepas dari powertrain listrik baru ini, GR86 baru masih menawarkan transmisi manual.

Selain itu, menambahkan sistem hybrid kemungkinan besar akan membuat mobil sedikit terlalu berat untuk menyesuaikan dengan filosofi ringan dan mudah dibawa yang berusaha diwujudkan oleh 86 di setiap generasi. Meskipun ada beberapa bagian dari teori ini yang layak, seperti beralih ke G16E-GTS, alasan Toyota dapat menjual GR86 dengan harga terjangkau adalah karena kolaborasi dengan Subaru. [ibd/zz/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
toyota gr86,
#
toyota