MENU
icon label
image label
blacklogo

Rumor Jeep Akan Pilih Gladiator Daripada Scrambler

NOV 13, 2018@08:30 WIB | 1,404 Views

Di penghujung tahun ini, Jeep sedang mempersiapkan untuk peluncuran Wrangler dengan versi pick-up walaupun beberapa penggemar memang sedang menunggu versi terbaru dari Scrambler. Menurut para pengamat di forum Scrambler Jeep, terlihat beberapa foto Wrangler dengan kargo yang lebih panjang dari biasanya. Desas desus berhembus bahwa mobil tersebut merupakan generasi terbaru dari Jeep Gladiator.

Sekedar info, Jeep Gladiator merupakan seri truk pick-up ukuran penuh yang terinspirasi dari platform Jeep SJ (Wagoneer). Mobil ini diproduksi awal dari tahun 1962 hingga 1988. Jeep Gladiator adalah bentuk dasar dari truk-truk Angkatan Darat AS pertama pasca perang dunia yang dirancang untuk menjadi kendaraan sipil dan disesuaikan dengan penggunaan militer. Banyak versi pick-up Jeep ini yang dibangun di pasar lain seperti negara Meksiko dengan Vehículos Automotores Mexicanos.

Versi ini memiliki keterangan yang sama dalam penamaan dan kode untuk tiga trim Gladiator, yaitu Sport (JTJL98), Overland (JTJP98), dan Rubicon (JTJS98). Sport dan Rubicon adalah dua trim level (selain Sport S dan Sahara) yang saat ini ditawarkan di Wrangler.

Meskipun diskusi internal Jeep yang berlangsung di markas AS FCA di Auburn Hills belum diketahui keputusan finalnya, namun seluruh penggemar Jeep pasti bertanya-tanya apakah perusahaan otomotif yang bermarkas di Ohio tersebut tetap memilih nama Gladiator atau tidak. Pasalnya selama belum diputuskan, tentu seluruh penggemar akan tetap berpihak kepada Scrambler.[rmz/timBX]

Tags :

#
autonews,
#
jeep,
#
wrangler,
#
scrambler,
#
gladiator