MENU
icon label
image label
blacklogo

Rumor Beredar, Toyota Grand Highlander Meluncur Tahun 2023 Dengan Opsi Hybrid

AUG 11, 2021@12:00 WIB | 327 Views

Enam bulan lalu, dilaporkan bahwa Toyota memperkenalkan Grand Highlander, mengisyaratkan tambahan baru dalam jangkauannya. Baru-baru banyak informasi yang di dapat tentang versi yang lebih besar dari Highlander yang menurut Automotive News, akan diluncurkan pada tahun 2023. Generasi keempat Toyota Highlander (dijual sebagai Kluger di Australia) ditayangkan perdana pada 2019, melanjutkan warisan yang dimulai pada 2000 ketika papan nama diperkenalkan. SUV tiga baris berbasis TNGA Toyota juga diperkenalkan di Eropa dan China tahun ini.

Sementara Highlander telah tumbuh dalam dimensi di setiap generasi baru, selalu ada kebutuhan untuk kendaraan yang lebih besar dan lebih lapang, terutama di pasar AS. Jajaran SUV Toyota saat ini mencakup Sequoia yang lebih besar   (ditambah Land Cruiser Prado dan Land Cruiser Series 300 yang tidak tersedia di Amerika Serikat), tetapi SUV berbasis truk yang dimulai dari harga $50.500 atau sekitar Rp 727 juta) jauh lebih mahal daripada Highlander berbasis standar yang dibandrol mulai dari $35.085 (Rp 505 juta). Dengan demikian, untuk menjembatani kesenjangan tersebut, Toyota dikabarkan akan mengembangkan varian Grand Highlander yang harganya bisa sedikit lebih mahal daripada Highlander sambil menawarkan ruang ekstra.

Menurut laporan terbaru, Grand Highlander akan diproduksi di Indiana bersama MPV Sienna. Tentu saja, ini akan lebih panjang dari Highlander biasa yang berukuran 194,9 inci (4.950 mm), berkat jarak sumbu roda yang diperpanjang dan/atau overhang belakang yang lebih panjang. Ini akan memberikan lebih banyak ruang kaki untuk penumpang baris ketiga dan mungkin bagasi yang lebih besar.

Di bawah kap, diharapkan Grand Highlander menawarkan opsi mesin yang sama dengan Highlander biasa, termasuk V6 dan hybrid empat silinder. Yang terakhir menggabungkan mesin bensin 2.5 liter dengan dua motor listrik untuk output gabungan 243 hp (181 kW / 246 PS) yang akan cukup untuk menambah bobot. Rencananya, Toyota Grand Highlander diharapkan diluncurkan pada 2023, sebagai model 2024.[ibd/timBX]

Tags :

#
toyota,
#
mobil toyota,
#
toyota grand highlander,
#
toyota grand highlander opsi hybrid