MENU
icon label
image label
blacklogo

Rumor Audi TT Akan Dipasangkan Model Empat Pintu

NOV 10, 2018@17:00 WIB | 3,440 Views

Sebelumnya, rumor berhembus bahwa generasi ketiga dari Audi TT akan mengalami facelift. Nantinya, akan ada dua model Audi TT yang penampilannya akan diperbarui, yaitu roadster dan coupe.

Nah sebenarnya pada Paris Motor Show 2014, Audi TT empat pintu sudah pernah digosipkan akan diluncurkan. Meskipun model produksi resminya belum terlihat, namun dilaporkan dari Auto Express bahwa mobil tersebut akan diluncurkan dua tahun ke depan.

Tentu ini akan menjadi perubahan besar, tetapi mungkin ada satu masalahnya: penjualan Audi TT telah menukik turun selama dekade terakhir. Sebuah situs analisis industri otomotif, Carsalesbase, menunjukkan bahwa Audi TT hanya terjual 2.294 unit di Amerika Serikat pada tahun lalu, sedangkan penjualannya di Eropa hanya berjumlah 16.281. Sepuluh tahun sebelumnya, Audi menjual 4.355 unit Audi TT di Amerika dan 38.335 di Eropa.

Salah seorang anggota dewan Audi menyebutkan alasan perusahaan untuk menurunkan produksi coupe dan konvertibel mereka. Ia berkata, “jika Anda menetapkan penurunan permintaan terhadap meningkatnya biaya, jelas Audi tidak dapat mempertahankan programnya saat ini dalam jangka menengah.”

Tentu hal ini patut dipikirkan lagi. Pasalnya, Audi sesumbar akan menjual Audi TT facelift di Jerman dan beberapa negara lainnya di Eropa pada kuartal ketiga 2018. Sementara, pasar Amerika Serikat baru akan kedatangan Audi TT facelift pada tahun depan

Untuk pilihan mesinnya masih belum dikonfirmasi, tetapi model ini dilaporkan akan menawarkan berbagai macam mesin yang menyediakan sistem hibrida ringan 48 volt. Selain itu, kemungkinan nanti akan ada varian hibrida plug-in serta model listrik.[rmz/timBX]

Tags :

#
autonews,
#
audi,
#
audi tt