MENU
icon label
image label
blacklogo

RUF Bergmeister, Speedster Hill Climb Bertenaga 450 Hp

AUG 23, 2022@16:00 WIB | 223 Views

Terinspirasi dari Porsche di ajang balap Hill Climb, RUF membuat mobil ringan dengan tenaga buas

Modifikator asal Jerman, RUF, membuat mobil yang terinspirasi dari mobil-mobil Porsche dalam balapan Hill Climbing menjadi berdesain retro dengan perangkat yang modern.

RUF Bergmeister adalah hasil karya terbaru dengan mengambil dan menyatukan bagian-bagian dari seri-seri Porsche yang pernah berjaya di balapan tersebut.

Dari eksterior, bodywork mobil ini semuanya terbuat dari serat karbon, sehingga bobotnya menjadi sangat ringan. Bobot mobil ini menjadi yang teringan yang pernah di buat RUF, yakni hanya 1100 Kg.

Untuk cat, warna putih dan aksen garis-garis berwarna hijau mobil ini terinspirasi dari 909 Bergspyder. Kemudian untuk lampunya, RUF memberikan lampu yang identik dengan yang dimiliki 718 RS 60 Spyder.

Mobil ini menggunakan mesin flat six 3,6 liter turbocharged yang menghasilkan 450 Hp dan torsi sebesar 442lb ft. Mesin tersebut dikawinkan dengan transmisi manual enam percepatan.

RUF juga menambahkan rem karbon-keramik untuk meningkatkan daya henti Bergmeister, serta satu set roda pengunci tengah 19 inci. Masuk ke dalam kabin, interior RUF Bergmeister ini sudah terbalut dengan bahan Alcantara hampir di seluruh area seperti di pintu, dashboard, glovebox, roda kemudi dan gearstick. [wic/dera/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
ruf,
#
ruf bergmeister,
#
porsche,
#
balapan hill climb