MENU
icon label
image label
blacklogo

Gokil! BMW Seri 7 E65 Modif Ala Off-road Dakkar, Siap Jelajah Mewah dan Nyaman

APR 08, 2024@10:00 WIB | 167 Views

Mobil konglomerat untuk off-road? Siapa takut!

BMW seri 7, kami yakin Blackpals langsung terbayang sebuah sedan mewah mid-size dengan dimensi besar yang kental dengan kesan eksotik nan aristokrat.

Itu semua benar, tapi kami menemukan sebuah BMW seri 7 yang tampil beda! Ya, ditangan seorang pemiliknya asal Praha Republik Ceko ini BMW seri 7 E65 dimodifikasi totalitas berdarah off-road Dakkar. Loh emang boleh?

Enggak ada yang enggak boleh atau enggak bisa dalam modifikasi, selama modifikator memiliki kreatifitas dan eksekusi mumpuni hasilnya kayak BMW E65 satu ini.

Setelah bangun dari kerusakan disektor gearbox dan transmisi, BMW E65 ini langsung dibangun ala off-road. Jelas yang pertama disentuh tentu disektor undercarriage.

Terkenal super nyaman dengan suspensi racikan khas kasta tertinggi BMW, sedan Jerman ini kini ditopang dengan suspensi coilover dan bodylift kit lebih tinggi sejauh 50 milimeter.

Tak hanya itu, satu set velg original BMW E65 ini pun lengser diganti dengan 'Sepatu' baru Rota berkelir putih. Untuk makin menunjang performa saat medan ekstrem sang owner pun membalut velg tersebut dengan ban Yokohama Geolander.

Lahir sebagai sedan dengan ground celereance rendah, BMW E65 ini pun bagian perut alias dek bawahnya telah diperkokoh dengan lapisan pelindung berbahan baja untuk meredam benturan saat melintas berbagai medan terjal yang dilewatinya.

Selesai disektor kaki-kaki, sektor eksterior juga enggak ketinggalan dari upgrade. Yang pertama tentu body mobil yang kini tampak layaknya mobil rally. Seluruh body berwarna silver original ini pun dipadukan dengan custom livery khas Rothmans dengan corak ikonik biru serta coretan kuning dan merah.

Tak ketinggalan, pada bagian fascia depan juga ikut diupgrade. Apalagi kalau bukan empat buah foglamp Hella yang dipasang berjejer rapih tepat di depan Kidney Grill sebagai lambang kebangsaan BMW.

Sementara pada bagian atap, satu set tenda portable tak lupa terpasang apik sebagai persiapan saat BMW E65 ini melakukan penjelajahan ke medan-medan ekstrem nan jauh dan perlu untuk beristirata, tenda ini tinggal dibuka aja Blackpals.

Kalau body dan kaki-kaki sudah mumpuni, gimana soal performancenya. Rupanya hal tersebut enggak perlu kalian khawatirkan karena basic mobil ini adalah BMW E65 730d alias 3.000cc turbodiesel 6 silinder segaris. 

Sebagai langkah mendongkrak performa, mesin BMW E65 ini pun dituning ulang dan berhasil menaikkan tenaga dari 228HP menjadi 290HP. Kalau punya BMW E65 spek kayak gini, Blackpals mau jelajah kemana nih?

[Ziz/timBX/berbagaisumber].

Tags :

#
bmw,
#
bmwe65,
#
off-road,
#
dakkar,
#
rothmans

X