MENU
icon label
image label
blacklogo

RTI Resmi Bergabung Dukung Mobil Otonom Baidu, “Apollo”

JUL 30, 2020@09:00 WIB | 360 Views

Real-Time Innovations (RTI) mengumumkan telah bergabung dengan ekosistem perangkat lunak full-stack open-source Baidu Inc. Apollo untuk kendaraan otonom. Perusahaan berbasis di Sunnyvale, California itu mengaku telah bergabung dengan OEM, pemasok otomotif Tier 1, dan startup. Ini adalah upaya mempercepat pengembangan dan adopsi mobil self-driving menggunakan platform Apollo.

Baidu sendiri merupakan perusahaan yang berbasis di Beijing, yang fokus pada teknologi kendaraan tanpa pengemudi. Pada tahun 2013, produk Baidu, Apollo, telah berhasil menjadi platform mengemudi otonom terbesar di dunia.

Apollo memiliki ekosistem yang terdiri dari hampir 200 mitra di seluruh dunia dan 1.598 paten, dan telah menyelesaikan lebih dari 6 juta km pengujian jalan. Pada bulan Maret 2020, firma riset global NR memasukkan Apollo sebagai salah satu dari empat pemimpin global teratas dalam hal pengemudian otonom.

Apollo Valet Parking (AVP) dirancang untuk industri mobil pribadi, serta perusahaan dengan sistem mobil sharing. Baidu mengatakan, Apollo memungkinkan kendaraan untuk diambil dan diparkir dari jarak jauh, berkendara dengan kecepatan rendah, dan meningkatkan pengalaman parkir. Perusahaan mengatakan AVP termasuk perangkat lunak untuk penginderaan, persepsi, perencanaan, dan kontrol.

Inisiatif ini juga telah mengembangkan pengendali domain yang disebut Apollo Computing Unit (ACU), yang sudah terintegrasi dengan perangkat lunak RTI Connext Drive dan ditujukan untuk proyek-proyek produksi massal untuk menyediakan kemampuan tumpukan penuh untuk OEM mobil.

RTI sendiri dikenal sebagai penyedia kerangka kerja perangkat lunak terbesar untuk mesin pintar dan sistem dunia nyata. Perusahaan mengatakan produk RTI Connext memungkinkan berbagi informasi secara real time, untuk membuat aplikasi besar bekerja bersama menjadi satu. Dengan lebih dari 1.500 pengerahan, RTI mengatakan perangkat lunaknya menjalankan pembangkit listrik terbesar di Amerika Utara. Ini akan menghubungkan persepsi dengan kendali dalam kendaraan, mengoordinasikan manajemen tempur di kapal Angkatan Laut AS, menggerakkan robotika medis, mengendalikan Hyperloop dan mobil terbang, dan menyediakan intelijen medis sepanjang waktu untuk pasien rumah sakit dan korban darurat.

RTI Connext Drive didasarkan pada standar Layanan Distribusi Data (DDS) terbuka. Ini adalah kerangka kerja perangkat lunak yang dimaksudkan untuk menyediakan komunikasi yang andal, yang menurut RTI merupakan faktor penting dalam pengembangan dan pengoperasian kendaraan otonom.

Dengan Connext Drive, pabrikan dapat menggunakan kerangka data-sentris yang mendukung kebutuhan mereka. Connext Drive ini didasarkan pada teknologi RTI yang telah digunakan di lebih dari 250 program kendaraan otonom di seluruh dunia, serta lebih dari 1.500 sistem terdistribusi lainnya yang cerdas dan real-time.

"Pasar kendaraan otonom telah mengalami pertumbuhan pesat dalam beberapa tahun terakhir," kata Bob Leigh, direktur pengembangan pasar komersial senior di RTI. “Kami mengembangkan RTI Connext Drive untuk memberi pelanggan dan mitra kami alat untuk menyelesaikan tantangan otonomi yang kompleks. Dengan bergabung dengan ekosistem Apollo, kami berharap dapat menaklukkan tantangan yang menghambat penyebaran dan adopsi kendaraan otonom dan bergerak ke fase otonomi berikutnya. ” [yub/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
real-time innovations,
#
rti,
#
mobil otonom,
#
apollo