MENU
icon label
image label
blacklogo

Royal Enfield Umumkan Penunjukan Dealer Utama Baru di Indonesia

MAR 14, 2020@11:00 WIB | 262 Views

Brand motor tertua dunia, Royal Enfield mengumumkan penunjukan mitra dealer utama yang baru di Indonesia. Penunjukan pemimpin global segmen sepeda motor mid-size ini jatuh pada PT Nusantara Batavia International. Tujuaannya, mengakselerasi pertumbuhan bisnis Royal Enfield di pasar sepeda motor terbesar ketiga di dunia.

Atas pengumuman tersebut, Perwakilan Royal Enfield mengatakan, “Indonesia merupakan pasar internasional yang penting bagi Royal Enfield dan kami sangat senang mengumumkan PT Nusantara Batavia International sebagai partner baru Royal Enfield di Indonesia.”

Dalam industri otomotif, PT Nusantara Batavia International merupakan perusahaan dengan deretan pengalaman yang panjang. Selain didukung dengan visi bisnis yang jelas, PT Nusantara Batavia Internasional juga memiliki kemampuan menghadirkan layanan konsumen terbaik – semua elemen yang akan membantu Royal Enfield untuk memperluas segmen sepeda motor kelas menengah di Tanah Air.

“Bersama PT Nusantara Batavia Motor International, Royal Enfield yakin akan mencapai pertumbuhan bisnis yang luar biasa, perluasan jaringan, serta layanan dan pengalaman konsumen terbaik,” kata Perwakilan Royal Enfield.

Sementara itu, President Director, PT Nusantara Batavia International, Joe Ferry menyatakan pihaknya menyambut baik kemitraan dengan Royal Enfield yang merupakan merek motor tertua di dunia dengan produksi berkelanjutan. “Kami memliki visi yang sama untuk mengembangkan bisnis melalui perluasan jaringan dealer di Indonesia, menjangkau lebih banyak pelanggan dan komunitas, serta menghadirkan pengalaman terbaik bagi pelanggan kami,” katanya.

“Royal Enfield memiliki warisan dan sejarah yang sangat kuat, berasal dari Inggris, dengan filosofi berkendara yang fantastis,” tegas Joe Ferry dalam keterangan tertulisnya.

Brand motor legendaris Royal Enfield pertama kali menginjakkan kaki bisnisnya secara resmi di pasar Indonesia lima tahun silam, tapatnya 24 Agustus 2015, di ajang pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015. Waktu itu, selain mengumumkan rencana-rencana ke depan untuk masuk pasar Tanah Air, Royal Enfield memajang beberapa varian motornya di GIIAS 2015 yakni tipe Bullet (500 cc), tipe Classic dan Classic Chrome yang bergaya retro (500 cc), dan Continental GT (535 cc) cafe racer. Tak hanya itu, Royal Enfield pun menampilkan beberapa riding gear andalannya seperti protective riding gear, despatch rider dan beberapa aksesoris pendukung lainnya.

Beberapa bulan setelah itu, atas kerja sama dengan PT Distributor Motor Indonesia, Royal Enfield memulai operasional gerai ritel melalui dealer eksklusifnya di Jakarta. Belum genap satu dekade bermain di pasar Indonesia, Royal Enfield nampak telah berhasil mengembangkan bisnisnya lebih dekat dengan penggemar motor dan mampu beradaptasi dengan cara berkendara masyarakat Indonesia.

Alhasil, pada bulan April 2019 silam, Royal Enfield meresmikan exclusive store ke-4 di Bogor. Hal itu untuk merespon  meningkatnya permintaan motor evokatif Royal Enfield. Terbaru, pada 28 Februari 2020 lalu, Royal Enfield menunjukkan komitmennya untuk para masyarakat pecinta motor di Indonesia dengan diumumkannya dealer utama yang baru di Indonesia.  [Asl/timBX]

Tags :

#
royal enfield,
#
dealer utama royal enfield,
#
pt nusantara batavia international,
#
dealer motor