MENU
icon label
image label
blacklogo

Royal Enfield Meteor 350, Cruiser Baru Punya Fitur Navigasi Real Time

JUL 07, 2021@13:12 WIB | 138 Views

Royal Enfield kembali menggaet market anak muda. Royal Enfield Meteor 350, dilahirkan dengan mengusung gaya cruiser yang cukup maksimal, melibas jalanan perbukitan, antara Subang ke Bandung atau rute Jakarta ke Puncak Bogor.  Gen cruiser cukup diminati di pasar domestik, lantaran posisi berkendara yang memang cukup nyaman, tidak membuat pegal, dan waktu tempuh yang berjam-jam terbayar dengan riding bisa dinikmati.
Secara dimensi, RE Meteor 350 memiliki panjang 2.140 mm, lebar 845 mm (tanpa spion), dan tinggi 1.140 mm (tanpa kaca spion) dengan tinggi tempat duduk 765 mm. Rider dengan postur di bawah 170 cm bakal sedikit jinjit jika pakai dua kaki.  Meski jinjit tidak seperti penari balet yang itu memudahkan kaki rider cepat capek.  Bahkan jika pakai satu kaki bisa menapak sempurna, untuk kombinasi rider Asia. 
Meteor 350 terasa posisi riding dan posisi duduknya nyaman. Jok tebal dan lebar menopang badan, posisi kakinya maju sesuai karakternya sebagai motor cruiser. Ini meneruskan classic bullet 500 yang tidak memiliki balancing cukup baik pada mesinnya. Artinya yang kami keluhkan saat itu karena getaran mesin  terasa hingga di pergelangan tangan, saat kami memutar tuas throttle, apalagi berlari di kecepatan 100kpj.
RE Meteor 350 mengusung mesin 349 cc, satu silinder, injeksi, berpendingin udara. Bore dan stroke 72 mm x 85.8 mm, kompresi: 9,5:1 menghasilkan 20,2 tk dan torsi 27 Nm pada 4.000 rpm.  Tenaganya sudah didistribusikan melalui gigi 5 percepatan. Sudah dibekali balancer shaft , itu artinya respon katup meski sudah menggunakan injeksi menjadi pilihan yang matang. Mesin terasa lebih tenang, namun suaranya tetap dengan raungan yang khas. Karakter mesin dengan stroke yang panjang tetap menjadi indentitas. 
Fitur favorit Royal Enfield  menyematkan fitur baru Tripper.  Fungsinya merupakan pod navigasi TBT (Turn-By-Turn) dan perangkat tampilan navigasi yang berfokus pada pengarahan secara real time dan dibuat menggunakan Google Maps Platform pada sepeda motor Royal Enfield Meteor 350.

Berikut adalah 5 alasan kenapa Royal Enfield Meteor 350 cocok untuk anak muda :
1. Royal Enfield Meteor 350 sangat nyaman. Ini merupakan cruiser yang mudah; posisi berkendaranya tidak membuat pengendara harus membungkuk ataupun merasa pegal setelah berkendara. Boncengan juga terasa nyaman, tidak terasa tegang saat dikendarai. Inilah yang membuat kekasih Bisma jadi suka dengan sepeda motor, bepergian jadi lebih seru dengan Meteor 350. Selain itu, Meteor 350 pas untuk tinggi badan orang Asia, karena pengendara tidak perlu berjinjit saat berhenti. Sangat cocok untuk anak muda yang mencari sepeda motor yang nyaman untuk jarak jauh atau pun penggunaan sehari-hari. Berdasarkan pengalaman Bisma saat berkendara dengan Meteor 350 ke Subang dari Bandung, rasa nyaman selama berkendara menjadi keuntungan utama yang dirasakannya.

2. Gaya cruiser klasik dengan kemampuan modern. Cocok untuk anak muda yang menginginkan sepeda motor sebagai perpanjangan dari kepribadiannya. Menurut Bisma, yang paling menarik dari Meteor 350 adalah bagian spakbor samping dan lampu belakang. Meteor 350 memiliki rangkaian warna yang menarik dan juga memberikan kesan cruiser yang futuristik. Terbukti dengan banyaknya pujian dari teman-teman generasi muda Bisma tentang tampilan Meteor 350.

3. Fitur Navigasi Tripper yang canggih di Meteor 350 memudahkan pengendara yang terbiasa mengandalkan Google Maps. Khusus untuk touring, ini sangat berguna dan membantu pengendara, karena tidak perlu aksesoris tambahan seperti dudukan ponsel untuk melihat peta pada smartphone. Tripper memastikan pengalaman berkendara yang lancar.
 
4. Soal bahan bakar, Meteor 350 sangat irit. Berdasarkan pengalaman Bisma, setelah terisi penuh, Meteor 350 dapat digunakan selama seminggu, meskipun digunakan setiap hari. Cocok untuk kantong anak muda yang pastinya masih membutuhkan pengeluaran untuk hang-out, kan?
5. Meteor 350 mudah diakses dan so worth it! Untuk sepeda motor berkapasitas 350cc, Meteor 350 sangat memadai untuk dipakai sehari-hari dan berkendara jarak jauh bersama teman atau komunitas. Sangat cocok untuk anak muda yang suka berkendara santai dan sangat menikmati perjalanan itu sendiri - pure riding! Bisma mengatakan tidak ada sepeda motor lain seperti Meteor 350 dengan fitur, spesifikasi, dan kemampuan yang cukup namun tetap keren.

“Meteor 350 adalah bagian dari strategi kami untuk memenuhi permintaan yang terus meningkat untuk berkendara santai dan terjangkau di segmen sepeda motor kelas menengah. Kami melihat potensi besar untuk berbagai unit motor kami yang menggugah, mudah dan menyenangkan untuk dikendarai, dan kami sangat senang bisa melanjutkan kesuksesan itu dengan Meteor 350 yang baru. Pengalaman cruising yang luar biasa, baik bagi pengendara baru, berpengalaman, atau tentu saja anak muda,” tutup Vimal Sumbly, Head of International Business APAC, Royal Enfield. [Ahs/timBX]

Tags :

#
royal enfield,
#
re meteor 350,
#
motor cruiser,
#
royal enfield tripper