MENU
icon label
image label
blacklogo

Lengkapi Dua Segmen Sporty Cafe Racer dan Scrambler, Royal Enfield Hadir di IIMS 2019

APR 26, 2019@09:00 WIB | 1,041 Views

Menghadirkan mesin Twin Fun sebagai sepeda motor dua silinder pertama dalam 50 tahun terakhir

Royal Enfield pernah memproduksi motor dengan mesin twin paraller sebagai model cafer racer tahun 1950-60 an. Sejak tahun 2018 kemarin, rupanya menjadi tonggak kelahiran kembali mesin dua silinder, dengan sedikit mengubah posisi mesin lebih rendah, dan posisi pengendara lebih maju, dengan memperpendek tangkinya. Dan akhir dari pengembangan bersama Royal Enfield Technology Center di Inggris dan India, lahirlah Continental GT 650 dan Interceptor INT 650 yang akan merebut segmen motor sports di Indonesia.

Royal Enfield memanfaatkan momen pameran otomotif IIMS 2019, di hall C JIExpo Kemayoran, akhirnya meluncurkan Continental GT650 dan Interceptor INT 650. Dengan 11 warna dari varian Standard, Custom dan Chrome, harga yang diresmikan untuk Interceptor INT 650 sebesar Rp184.800.000 dan Continental GT 650 seharga Rp194.300.000. Bersamaan dengan peluncuran tersebut, market Royal Enfield diperluas, dengan pembukaan brand store ke-4 Royal Enfield yang eksklusif di Bogor.

Peluncuran Continental GT 650 dan Interceptor 650 membuat kedua motor ini memiliki perpaduan sempurna antara daya tarik yang otentik. Pengalaman berkendara menyenangkan yang kontemporer, dan aksesibilitas. Warna Custom dan Chrome akan dijual dengan harga IDR 186.900.000 dan IDR 188.500.000 untuk Interceptor INT 650 serta IDR 195.800.000 dan IDR 197.900.000 untuk Continental GT 650.

“Di Indonesia, Twins akan memainkan peranan strategis tidak hanya bagi Royal Enfield, namun juga bagi industri dalam memperluas segmen kelas menengah dan mengundang pengguna baru ke kategori ini. Menjadi sepeda motor dua silinder pertama yang diproduksi oleh Royal Enfield sejak tahun 1970. Cukup terkenal di Amerika Serikat dan Kanada, dua varian 700 Interceptor dan 750cc telah menjadi bagian dari budaya California yang terkenal dengan budaya iklim panasnya. Kebebasan berekspresi dalam bentuk kecepatan dan pengalaman berkendara yang stylish, serta mesin yang juga dilombakan dalam scrambles, balapan gurun dan acara flat track yang kian sukses," tutur Vimal  Sumbly, Head Business APAC, Royal Enfield. 

Kedua sepeda motor – Continental GT 650, café racer yang sporty, dan Interceptor INT 650, bergaya roadster – memadukan tampilan klasik dengan teknik yang dipertimbangkan secara hati-hati yang menghasilkan berbagai mesin dengan mesin umum yang akan menginspirasi kepercayaan para pengendara baru, sama seperti mereka akan memenuhi harapan pengendara sepeda motor yang lebih berpengalaman.

Dilengkapi dengan pendingin udara untuk memudahkan perawatan, untuk menghasilkan knalpot dua silinder yang indah dan untuk memastikan garis yang setia pada desain warisan, Continental GT 650 dan Interceptor INT 650 dibangun untuk ditunggangi secara nyata. Kedua sepeda motor hadir dengan torsi yang cukup, sehingga memudahkan untuk berkendara dengan lalu lintas kota dan jalanan terbuka.

Mesin twins Royal Enfield menawarkan 47 tenaga kuda yang lebih dari cukup.  Rahasia lainnya terletak pada torsinya, cukup mulus dari mulai mesian dinyalakan – dengan 80% dari puncak torsi 52Nm pada 2500rpm. Itu memungkinkan laju motor yang mulus tanpa perlu perubahan gigi secara konstan. Gabungkan hal-hal tersebut dengan sasis yang sangat gesit yang dikembangkan di Pusat Tekologi Royal Enfield di Inggris dengan pembuat kerangka sepeda motor sport legendaris Harris Performance, untuk menemukan rahasia kompetensi serba bisa dari kedua sepeda motor baru ini.

Continental GT 650 akan menarik terutama bagi para pengendara bergaya sporty dengan pilihan jok duduk tunggal, sculpted fuel tank, sandaran kaki dengan sandaran tangan dan setang clip-on bergaya balap. Sesempurna untuk menikmati kecepatan tinggi di jalur-jalur berkelok, bentuk ergonomis motor ini membuat pengendara tetap nyaman ketika dikendarai sebagai motor perkotaan yang stylish, baik dikendarai di jalan raya ataupun digunakan sebagai pelarian di akhir pekan di jalur-jalur liar.

Sedangkan Interceptor INT 650 mengingatkan kembali ke model historis sesuai dengan namanya, dengan tanki motor yang unik yang dilengkapi dengan sandaran kaki, jok duduk dual yang nyaman dari kulit bergaya quilted, dan handlebar yang lebar dan kuat yang mengingkatkan gaya street scrambler yang muncul pada tahun 60-an di California. Posisi berkendara yang nyaman dan tegak ini membuat Interceptor INT 650 menyenangkan dan praktis di semua jenis medan, dari jalan-jalan pinggir pantai yang berliku hingga ke hutan perkotaan, untuk jalan keluar kota atau menelusuri pantai.

Mesin kedua motor ini, dengan desain modern, mereplikasi dengan sempurna tampilan klasik, sementara sentuhan-sentuhan misalnya pada handlebar, tutup tanki bahan bakar ‘Monza’ dan bagian tambahan lainnya yang diselesaikan dengan teliti merefleksikan kualitas yang dapat ditemukan baik di dalam dan di luar motor.

Continental GT 650 dan Interceptor INT 650 dapat dimiliki dalam bentuk versi Standar ataupun Kustom dengan pilihan-pilihan modifikasi retro yang sangat bervariasi mulai dari warna cat bergaris yang khusus hingga spion setang bergaya retro yang keren, pilihan fly screen dan modifikasi alternatif seperti pada roda, lampu dan komponen suspensi.

Interceptor INT 650 dan Continental GT 650 juga dilengkapi dengan aksesoris motor yang asli, yang menjadi tambahan untuk memberikan kenyamanan, gaya dan perlindungan, juga menjadi cara ekspresi diri bagi para pengendara. Aksesoris perlindungan dan fungsional yang baru ini meliputi pelindung mesin, besi belakang motor, keranjang pannier dan sebuah tambahan port listrik, serta aksesoris gaya seperti peredam suara knalpot berbahan stainless steel dengan warna chrome, fly screen akrilik, penutup tempat duduk single atau twin, dan pannier berbahan kanvas yang lembut. [Ahs/timBX]

Tags :

#
royal enfield,
#
royal enfield twins,
#
interceptor650,
#
continentalgt650,
#
puremotorcycling,
#
ridepure,
#
scrambler,
#
caferacer,
#
royal enfield technology center