MENU
icon label
image label
blacklogo

Royal Enfield Himalayan 750cc Adventure Tourer Terkonfirmasi

OCT 28, 2017@08:00 WIB | 443 Views

Royal Enfield kabarnya akan memperkenalkan motor terbarunya di kelas 750 cc yang kemungkinan disebut-sebut sebagai interceptor 750. Hal ini pun dibenarkan oleh CEO dari perusahaan induk Royal Enfield, Siddharth Lal saat memberikan keterangannya kepada Alan Cathcart yang tidak lain adalah seorang jurnalis terkenal di Motorcycle Magazine.

Motor yang akan diluncurkannya tersebut kemungkinan akan didukung oleh mesin 750 cc paralel yang telah dikembangkan. Dan kabarnya motor lansiran Royal Enfield ini akan diperkenalkan untuk pertama kalinya di EICMA (Milan Motor Show) yang akan dihelat pada bulan November mendatang.

Kabarnya mesin yang digendongnya adalah mesin yang paling kuat yang pernah diproduksi oleh Royal Enfield dan diklaim akan menghasilkan tenaga 45-50 bhp dan torsi sekitar 60 Nm dengan gearbox manual lima percepatan sebagai penawaran standarnya kepada publik.

Mesinnya pun hadir dengan sistem injeksi bahan bakar. Mesin ini pun beda tipis dengan motor LS410 dari Himalaya. Dua pendingin dari udara dan oli sudah tertanam di jantung penggeraknya tersebut. Royal Enfield Himalayan 750 akan mendapatkan pembaharuan dari chassis yang telah direvisi untuk mengakomodasi dudukan mesin yang lebih besar.

Untuk segi desain yang tertampang di foto sepertinya akan tetap terlihat sama dengan saudaranya yang lebih kecil. Padahal Royal Enfield sudah membuat konsep perubahan desain yang lebih halus agar terlihat lebih menarik. Tanda tangan RE Badge pada sisi cowl pun jelas terlihat, spatter high-mounted, sandaran belakang yang telah ditinggikan, knalpot MID Digital, knalpot up-swept dan cluster instrumen kembar dengan cincin krom.

Untuk kaki-kaki sepertinya akan menampilkan velg depan 21 inci dan belakang 17 inci yang dibalut dengan roda ban offroad. Meskipun pihak Royal Enfield belum mengkonfirmasi secara resmi dalam memberikan komentar kapan peluncurannya, namun dari sudut pandang media luar menyatakan peluncurannya akan berlangsung pada akhir 2018 mendatang.[yus/timBX]

Tags :

#
royal enfield himalayan 750cc adventure tourer,
#
royal enfield himalayan,
#
royal enfield,
#
blackauto,
#
autonews