MENU
icon label
image label
blacklogo

Royal Enfield Akan Luncurkan Himalayan 450 Baru

JAN 14, 2022@16:30 WIB | 286 Views

Royal Enfield akan meluncurkan Himalayan 450 baru yang akan menyaingi KTM 390 Adventure. Rumor terkait Himalayan baru ini telah beredar cukup lama, tetapi telah dikonfirmasi bahwa Himalayan yang lebih kuat akan memulai debutnya pada kuartal pertama tahun 2023.

Menurut laporan dari India, Royal Enfield memutuskan untuk mengembangkan Himalayan yang sedikit lebih besar setelah umpan balik pelanggan menyarankan bahwa Himalayan 411 saat ini sedikit kurang bertenaga karena bobotnya.

Seperti namanya, Himalayan 450 akan mengusung mesin 450cc satu silinder berpendingin cairan yang mampu menghasilkan 40hp dan memiliki tenaga yang lebih rendah dan tenaga mid-range yang lebih baik. Tenaga disalurkan ke roda belakang melalui transmisi manual 6-percepatan.

Melihat gambar render yang disediakan oleh BikeWale, Himalayan 450  baru ini berbagi build-up yang sangat mirip dengan 411 termasuk lampu depan melingkar, bingkai, setang tinggi dan suspensi panjang.

450 diharapkan membawa konfigurasi ban yang sama, dengan depan berukuran 21 inci dan belakang 17 inci. Menariknya, 450 juga akan menampilkan roda jari-jari tubeless, sesuatu yang biasanya ditemukan pada motor adventure dengan kapasitas mesin yang lebih besar dan lebih mahal. [fkg/zz/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
royal enfield himalayan 450,
#
royal enfield