MENU
icon label
image label
blacklogo

Ronaldo Hijrah Ke Juventus, Karyawan Fiat Pun Ngamuk

JUL 12, 2018@20:00 WIB | 1,026 Views

Serikat pekerja yang bekerja di Fiat telah mengumumkan aksi mogok sebagai bentuk protes atas  pengalihan Cristiano Ronaldo dari Real Madrid ke Juventus, klub sepakbola yang dimiliki oleh perusahaan induk Fiat Chrysler (FCA).

Untuk mendapatkan Ronaldo, Juventus membayar biaya transfer Real Madrid sebesar € 105 juta atau sekitar Rp 2,3 Triliun selama dua kali angsuran. Striker Portugal yang berusia 33 tahun itu akan dibayar sekitar $ 47,5 juta atau sekitar Rp 683 Miliar per tahun selama empat tahun.

Karena klub-klub Italia dikenai pajak dengan jumlah yang sama dengan gaji pemain mereka, total biaya transfer Ronaldo adalah sekitar € 345 juta (Rp 7,8 Triliun), dengan biaya tetap selama kontraknya, dan mendiskon setiap bonus yang mungkin menjadi bagian dari paket.

Menurut Unione Sindacale, biaya seperti itu sangat boros jika dibandingkan dengan para pekerja FCA dan CNHI yang terus melakukan pengorbanan ekonomi besar selama bertahun-tahun, perusahaan yang sama dapat menghabiskan ratusan juta euro untuk pembelian satu pemain.

Pemogokan akan berlangsung dengan menutup pabrik Melfi Fiat Chrysler dari jam 10 malam pada hari Minggu, 15 Juli dan berakhir pada jam 6 pagi pada hari Selasa 17 Juli. Pabrik saat ini memproduksi Fiat 500X dan Jeep Renegade. Sebagai masukan, Jeep adalah sponsor utama untuk klub Juventus saat ini.[prm/timBX]

Tags :

#
autonews,
#
ronaldo,
#
fca,
#
fiat,
#
juventus