MENU
icon label
image label
blacklogo

Rolls Royce Phantom Karya Spofec, Si 20 Miliyar Ini Makin Elegant Bervelg 24 Inch

AUG 01, 2023@12:00 WIB | 252 Views

Dengar nama Rolls Royce langsung identik dengan pabrikan mobil yang ultra mewah. Yups, pabrikan asal Inggris satu ini memang meluncurkan berbagai variantnya dengan design, fitur dan sejuta pesona yang harus ditebus dengan harga yang tak murah.

Salah satunya nih sedan hitam yang ada pada foto di atas, sebuah Rolls Royce Phantom. "Si 20 Miliar" ini tampil beda dan tak biasa dengan sentuhan tuning sebuah perusahaan tuning yaitu Spofec.

Punya design eksterior yang istimewa, Spofec pun menyentuh sektor kaki-kaki untuk ubahannya. Pilihannya yaitu memasangkan satu set roda besi alias velg berdiameter besar sob,

Bukan ring 17,18 atau maksimal ring 20 Rolls Royce Phantom karya Spofec ini dibalut dengan sepatu Spofec SP3 ring 24 polish yang pembuatannya bekerja sama dengan Vossen.Velg baru Rolls Royce ini dibungkus dengan karet bundar  295/30 R24.

Sektor suspensi "Cluster Real Estate Berjalan" ini pun dimodifikasi, alhasil air suspension pun disetting kembali yang mampu di keempat menurunkan ketinggian kendara sekitar 40 milimeter dibandingkan dengan standart pabrikan Phantom.

Namun saat mobil berjalan dengan kecepatan di atas 87 mil per jam (140 kilometer per jam), suspensi kembali ke level semula.

Bukan hanya disektor estetika, Spofec juga ikut mengupgrade performa Rolls Royce satu ini. Alhasil jantung pacu 6.749cc V12 ini mendapat menerima modul kontrol plug-and-play dengan peta injeksi dan pengapian baru, serta kontrol tekanan dorongan yang dimodifikasi.

Hasilnya adalah peningkatan tenaga Rolls Royce ini sebesar 114HP lebih besar menjadi 685 hp dari standart 571HP pada 5.400 rpm.

Ini mengurangi waktu akselerasi 0-62 mph (0-100 kpj) menjadi hanya 5,0 detik dari 5,3 detik untuk model standar dan 5,1 detik (turun dari 5,4 detik) untuk varian jarak sumbu roda panjang.

[Aziz/timBX/berbagaisumber].

Tags :

#
rolls royce,
#
rolls royce phantom,
#
spofec,
#
vossen