MENU
icon label
image label
blacklogo

Rolls-Royce Milik Freddy Mercury Bakal Dilelang, Harga Awalnya Rp300 Jutaan!

OCT 21, 2022@18:00 WIB | 3,506 Views

Hasil penjualan lelang ini akan disumbangkan ke Superhumans Center, sebuah badan amal yang memberikan bantuan untuk Ukraina.

Sebuah Rolls-Royce Silver Shadow 1974 milik vokalis Queen ,Freddie Mercury, akan dilelang dalam waktu dekat. Hasil penjualan lelang ini akan disumbangkan ke Superhumans Center, sebuah badan amal yang memberikan bantuan untuk Ukraina.

Mobil ini disertai dengan dokumen yang berkaitan dengan Freddy Mercury, seperti faktur bengkel atas nama Freddy Mercury, dokumen lain atas nama mantan rekannya Mary Austin, dan surat dari manajer Queen, Jim Beach yang mengkonfirmasi kepemilikan Mercury.

Diproduksi dari tahun 1965 hingga 1980, Silver Shadow merupakan lompatan teknologi yang besar bagi Rolls-Royce. Silver Shadow hadir dengan konstruksi unibody daripada konstruksi body-on-frame, bersama dengan sistem suspensi self-leveling hidrolik berlisensi dari Citroën.

Silver Shadow mengusung mesin V8 berkapasitas 6,3 liter pada saat pertama kali diluncurkan, lalu kemudian diperbesar menjadi 6,8 liter. Iterasi mesin ini, dengan injeksi bahan bakar elektronik dan turbocharging, terus diproduksi hingga 2020.

Setelah kematian Freddy Mercury pada November 1991, Silver Shadow dikendarai oleh saudara perempuan mendiang Freddy Mercury, Kashmira Cooke, yang membeli mobil itu dari Freddie Mercury Estate pada 2003.

RM Sotheby's, selaku penyelenggara lelang, memperkirakan mobil ini akan terjual dengan harga GBP20.000 (sekitar Rp347,55 juta) hingga GBP30.000 (sekitar Rp521,32 juta). Harga ini sebenarnya tidak terlalu tinggi mengingat populasi Silver Shadow yang tidak terlalu langka di Inggris sana. [fdlh/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
rolls-royce,
#
rolls-royce silver shadow,
#
freddy mercury,
#
mobil,
#
lelang

X