MENU
icon label
image label
blacklogo

Rolls-Royce Milik Almarhum Muhammad Ali Akan Dilelang

SEP 20, 2018@22:00 WIB | 3,463 Views

(Rolls-Royce Silver Shadow Cabriolet 1930 milik almarhum Muhammad Ali)

Rumah lelang milik swasta di Inggris, Bonhams, dikabarkan akan menjual mobil milik almarhum mantan petinju profesional, Muhammad Ali. Mobil itu adalah Alfa Romeo Spider 1976 yang akan dilelang akhir bulan ini.

Namun, sepertinya mobil milik almarhum Muhammad Ali yang akan dilelang bukan hanya Alfa Romeo Spider 1976 saja. Kabarnya, Rolls-Royce Silver Shadow Cabriolet 1930 milik Muhammad Ali juga akan didatangkan pada bulan depan di Belgia.

Ali membeli mobil Rolls-Royce tersebut tak lama setelah ia berhasil mengalahkan George Foreman di ronde kedelapan pada 30 Oktober 1974. Pertandingan itu menjadi sebuah pertandingan yang paling dikenang sepanjang masa dan memiliki penonton lebih dari satu milyar. Tentu karena kemenangan tersebut, Ali ingin merayakannya dengan membeli sebuah Rolls-Royce.

Untuk harga yang dipatok oleh Bonhams sendiri masih belum bisa diprediksi. Namun jika melihat dari kendaraan-kendaraan lelangan dari para orang terkenal dan selebritis papan atas, diperkirakan harga yang dipatok antara €50.000 sampai €60.000 atau sekitar Rp868 juta sampai Rp 1 milyar. Untuk lebih jelasnya, sebaiknya kita menunggu sampai 5 Oktober nanti di Place Albert de Knokke Le Zoute.

Tentu saja mobil Rolls-Royce ini akan sama seperti jargon almarhum Muhammad Ali: melayang seperti kupu, menyengat seperti lebah! [rmz/timBX]

Tags :

#
autonews,
#
bonhams,
#
muhammad ali,
#
rolls-royce silver shadow cabriolet 1930,
#
rolls-royce,
#
place albert de knokke le zoute