MENU
icon label
image label
blacklogo

Rolls Royce EV 'Silent Shadow' Tampilkan Motor BMW i7 dan Baterai Raksasa

JAN 19, 2021@14:30 WIB | 381 Views

Rolls Royce sedang mengembangkan mobil listrik pertamanya dan tampaknya ingin membuat pernyataan dengan itu, karena laporan terbaru menunjukkan bahwa mereka juga akan menelurkan model baru. Beberapa bulan sebelumnya, CEO pembuat mobil, Torsten Muller-Otvos, mengatakan selama wawancara bahwa Rolls Royce akan melewatkan teknologi hybrid dan plug-in hybrid sama sekali dan fokus pada kendaraan baterai-listrik murni. Ternyata, BMW, pemilik Rolls Royce, mengajukan merek dagang ke kantor paten Jerman untuk nama 'Silent Shadow', yang sepertinya sangat cocok untuk Rolls listrik pertama.

Selain itu, menurut Autocar, saat ini ada prototipe Phantom bertenaga baterai di hub R&D BMW. Prototipe tersebut dikatakan akan digunakan sebagai test bed untuk powertrain listrik karena 'Silent Shadow' terakhir diharapkan menjadi mobil yang berbeda. Tidak ada informasi tentang bentuk apa yang akan diambil Silent Shadow; laporan tersebut berspekulasi bahwa mobil EV Rolls Royce yang dipesan lebih dahulu dapat mengambil inspirasi dari konsep 103EX yang dramatis , yang pertama kali terlihat pada tahun 2016.

EV pertama Rolls Royce diharapkan berbagi banyak bagian dengan BMW, yang telah menggandakan pengembangannya dengan i7 mereka sendiri , versi listrik sepenuhnya dari Seri 7 berikutnya. Sementara kedua model akan berkendara pada platform yang berbeda, dengan i7 menggunakan variasi arsitektur CLAR dan Rolls Royce dengan spaceframe aluminium khusus mereka sendiri, mereka akan berbagi hal-hal seperti motor listrik dan as yang diproduksi BMW, serta paket baterai, yang mana kabarnya sel fitur buatan Samsung SDI.

Rolls Royce dikatakan mengembangkan tata letak penggerak belakang dan semua roda yang bekerja sama dengan paket baterai yang memiliki kapasitas lebih dari 100 kWh, untuk menawarkan jarak tempuh setidaknya 311 mil (500 km). Produsen mobil Inggris, yang diharapkan merinci rencananya untuk 'Silent Shadow' sebelum akhir tahun ini, juga akan mengembangkan versi listrik penuh dari Cullinan , yang pada gilirannya dapat mengadopsi tata letak yang mirip dengan BMW. iX. [ibd/timBX]

Tags :

#
rolls royce,
#
bmw i7,
#
ev silent shadow