MENU
icon label
image label
blacklogo

Rolls-Royce Boat Tail Kedua Akan Diluncurkan Tahun Ini (2022)

JAN 18, 2022@11:30 WIB | 252 Views

Rolls-Royce Boat Tail yang kedua akan hadir tahun ini.

Tahun 2021 lalu, Rolls-Royce kembali memperkenalkan Boat Tail, yaitu sebuah kreasi yang dipesan lebih dahulu, dibuat dengan tangan oleh departemen Rolls-Royce Coachbuilding. Ini adalah mobil baru paling mahal yang pernah dibuat, dipesan untuk klien kaya yang tidak disebutkan namanya seharga $28 juta (Rp400 miliar). Hanya tiga contoh yang akan dibuat dan sekarang, merek Inggris itu telah mengumumkan kedatangan yang kedua.

Menurut pihak Rolls-Royce, Boat Tail kedua akan melakukan debut secara publik di Villa d'Este 2022. Acara mewah di tepi Danau Como di Italia ini dijadwalkan berlangsung pada 20-22 Mei 2022. Tidak ada detail yang diungkapkan tentang Boat Tail kedua, tetapi sepertinya hal itu akan berbeda dari yang pertama. Karena Boat Tail dipesan lebih dahulu, bodywork dan interiornya dirancang dan diproduksi sesuai dengan spesifikasi permintaan klien.

Meskipun dibuat khusus, Boat Tail kedua akan mempertahankan panjang 19 kaki, bersama dengan kaca depan yang membungkus. Jelas, bagian belakang yang diperpanjang pasti akan hadir dalam versi kedua, serta lapisan kayu di ‘dek belakang’. Boat Tail pertama hadir dengan kulit berwarna biru two-tone yang menutupi setir dan jok. Ada lapisan kayu di dasbor juga, yang cocok dengan bagian belakang mobil ini.

Detail powertrain tidak diumumkan, tetapi bisa dikatakan bahwa Boat Tail didukung oleh V12 6.7 liter twin-turbo yang sama dengan jajaran RR lainnya. Pabrik ini menghasilkan hingga 563 tenaga kuda (420 kilowatt) di Cullinan dan Phantom, sedangkan model Black Badge menghasilkan hingga 600 tenaga kuda (447 kW). [dhe/zz/timBX]

Tags :

#
rolls royce boat tail,
#
rolls royce