MENU
icon label
image label
blacklogo

Rolls-Royce Belum Kepikiran Membuat SUV Lagi

JUL 02, 2018@09:30 WIB | 115 Views

 (Wajah Rolls-Royce Cullinan)

Walau brandnya sudah dikenal luas, tapi Rolls-Royce bisa dibilang sebagai pemain baru di segmen SUV. Untuk menandai lahirnya era Rolls-Royce SUV, beberapa waktu lalu, pabrikan asal Inggris ini melahirkan SUV pertamanya yang dinamai Cullinan.

Rolls-Royce Cullinan adalah sebuah SUV ultra-mewah berukuran besar yang dibangun di atas platform yang sama dengan yang digunakan oleh Rolls-Royce Phantom VIII. SUV kebanggaan Rolls-Royce ini dibekali dengan mesin V12 berkapasitas 6,75L dengan twin-turbocharged, dan dipadukan dengan transmisi otomatis delapan percepatan.

 (Bodi samping Rolls-Royce Cullinan)

Kehadiran Rolls-Royce Cullinan berhasil mencuri hati para pecinta mobil super mewah. Bahkan, sudah ada yang memesannya meski sebenarnya mobil ini masih belum diluncurkan secara resmi.

Melihat Cullinan yang mendapat respons positif dari para konglomerat, ternyata hal itu tak lantas membuat Rolls-Royce jadi terfikir untuk segera menghadirkan spesies baru di jajaran SUV-nya.

 (Rolls-Royce Cullinan dibangun di atas basis yang sama dengan Phantom VIII)

Hal tersebut dikarenakan penjualan Cullinan yang ternyata mampu melampaui target mereka. Maka itu, Rolls-Royce lebih memilih untuk fokus memproduksi Cullinan ketimbang membuat SUV baru.

Kendati begitu, bukan berarti Rolls-Royce hanya akan mengandalkan Cullinan di segmen SUV. Pabrikan yang berbasis di Goodwood, Inggris ini bisa saja membuat SUV baru apabila sudah banyak konsumen yang memintanya. [APSG/timBX]

Tags :

#
rolls-royce,
#
rolls-royce cullinan,
#
suv,
#
auto news