MENU
icon label
image label
blacklogo

Robot Mobile Nissan Mampu Gambar Lapangan Sepakbola

JUN 06, 2018@11:00 WIB | 86 Views

Nissan telah meluncurkan robot otonom yang dijuluki Pitch-R. Robot ini dipresentasikan dan dibawa pada ajang UEFA Champions League Final di Kiev, beberapa waktu yang lalu. Ia dirancang untuk dapat melakukan pekerjaan menggambar lapangan pada rumput, jalan dan seterusnya.

Mobil robot ini dikabarkan dirancang dari teknologi bantuan ProPILOT mobile yang mengaplikasikan empat mata kamera pelacakan GPS, dan teknologi penghindaran tabrakan, yang membuatnya mampu bergerak sendiri tanpa bantuan manusia.

Pitch-R dinyalakan dengan menggunakan baterai teknologi tinggi yang dapat diisi ulang. Ia dapat bergerak sendiri untuk menganalisis keadaaan sekitar secara real time, memindai letak yang pas untuk menggambar garis lapangan sepakbola, termasuk menavigasi rintangan dan menggambar pada permukaan yang tidak rata.

Menurut Nissan, diperlukan waktu kurang dari 20 menit bagi Pitch-R untuk menggambar sebuah lapangan bola dari lima sisi berbeda termasuk bagian tengah lapangan. Otoritas Nissan menyebutkan robol mobil ini memiliki masa depan yang baik dengan cara kerja yang efisien.

Roel De Vries, Vice President Nissan mengungkapkan Pitch-R merupakan inovai terbaru Nissan yang menyuntikan teknologi terbaik untuk dunia sepakbola. Hal ini untuk mendukung dunia sepakbola untuk masuk lebih jauh pada penggunaan inovasi teknologi yang menjanjikan ketepatan sesuai dengan perhitungan real sebuah lapangan permainan. (elko/timBX)

Tags :

#
robot mobile nissan mampu gambar lapangan sepakbola,
#
nissan robot

RELATED ARTICLE