MENU
icon label
image label
blacklogo

Robert Kubica: Lintasan Monaco Memperlihatkan Kekurangan Mobil Williams

MAY 24, 2019@15:00 WIB | 1,967 Views

Robert Kubica mengatakan lintasan di Monaco memperlihatkan kekurangan mobil Williams dan membuatnya lebih sulit untuk memaksimalkan mobil.

Kubica unggul empat detik dari sesi latihan pada hari Kamis, meski lebih lambat dari rekan setimnya George Russell.

Mantan pemenang Grand Prix tu mengatakan hal positif yang utama adalah lap pembuka tidak terlalu buruk meskipun tidak mengemudikan mobil apapun di sirkuit selama sembilan tahun.

"Dengan kurangnya cengkeraman yang kami miliki, dan berjuang dengan masalah downforce umum dan cengkeraman umum mobil, Monaco bukan tempat termudah untuk mengemudi," kata Kubica.

"Sayangnya perasaan itu tidak lebih baik dan sudah diprediksi. Anda berharap untuk kejutan positif, tetapi tidak ada keajaiban.”

"Ketika Anda kurang memiliki cengkerama, lintasan di Monaco bakal memperlihatkan hal itu, dan tentu saja membuatnya semakin sulit untuk memaksimalkan mobil atau berusaha memiliki kepercayaan diri yang cukup untuk melakukannya.”

"Saya benar-benar belum bisa membayangkan bagaimana saat nanti kami melakukan balapan di sini. Ini bisa lebih sulit, tapi kami akan mencoba berusaha semaksimal mungkin.”

Di sisi lain, Russell mengatakan Williams, "Mungkin lebih lambat dari yang kita inginkan, dan mungkin apa yang kita harapkan," setelah dia muncul untuk membuat langkah lebih baik di balapan Spanyol.

Namun seperti Kubica, juara bertahan Formula 2 itu mengakui keterbatasan mendasar tim Williams membuat kompetisi ini lebih sulit.

"Di Monaco, Anda membutuhkan kepercayaan pada mobil dan mobil yang konsisten dan saat ini kami kekurangan dalam hal itu," katanya. "Jujur saja,saya tidak terlalu terkejut dengan apa yang didapat."

Russell juga menargetkan "yang terbaik dari situasi buruk" dan melanjutkan pembelajaran melalui GP Monaco perdananya.

"Monaco adalah sirkuit yang sangat spesifik dan jika kami mengambil langkah mundur akhir pekan ini, kami tidak akan terlalu kecewa karena itu tidak terlalu relevan untuk sisa tahun ini," kata Russell.

"Kami menemukan tantangan lebih besar disini. Kecepatan di Barcelona (GP Spanyol) jauh lebih baik sehingga kami mungkin tidak mendapatkan kekuatan lebih besar kali ini."

Tags :

#
kubica,
#
lintasan monako,
#
williams