MENU
icon label
image label
blacklogo

Road-Legal Volkswagen Golf GTI TCR Tampil Menggoda dengan 286 Hp

MAY 11, 2018@08:30 WIB | 118 Views

Mengikuti model Clubsport yang menjadi berita utama beberapa tahun lalu, Volkswagen sekarang siap meluncurkan edisi khusus dari Golf GTI, memakai pelat nama TCR. Volkswagen Golf GTI TCR pada dasarnya adalah versi road legal dari  pembalap TCR.

(Volkswagen Golf GTI TCR adalah versi road legal dari pembalap TCR)

Kendaraan ini memiliki tenaga 290PS atau (286hp / 213kW) dan dorongan torsi 370Nm (273lb-ft). Tenaga besar tersebut disalurkan ke roda depan melalui transmisi otomatis tujuh kecepatan kopling ganda.

Tidak ada waktu sprint 0-100km yang telah diumumkan, tetapi pabrikan mengklaim kecepatan tertinggi dibatasi hingga 250km / h (155mph), dan dapat dinaikkan menjadi 264km / h (164mph) secara opsional dengan menghapus electronic Vmax limiter.

(Fascia Volkswagen Golf GTI TCR semakin tampan)

Untuk diketahui, VW Golf GTI Clubsport S telah memecahkan rekor di Nurburgring. Sebagai perbandingan, Volkswagen Golf R punya tenaga (20hp / 15kW) dan torsi 30Nm (22lb-ft) lebih, yang diperas dari mesin empat silinder turbocharged 2.0 liter. Catatan waktu 0-100 km/jam membutuhkan 4,6 detik dengan Golf R, dan mungkin catatan yang diraih Golf GTI TCR berada di kisaran 4,7-4,8 detik.

(Ujung belakang yang tampak gahar, dengan diffuser yang lebih agresif)

"GTI Golf tercepat", sebagaimana disebut oleh Volkswagen, siap masuk dalam proses desain untuk produksi masal yang rencananya dimulai minggu depan di Jerman. Namun, pelanggan tidak perlu menunggu lama untuk mendapatkannya, karena model baru akan diluncurkan pada akhir tahun ini.

Dalam gambar teaser yang dirilis oleh Volkswagen, kita dapat melihat ujung belakang yang tampak gahar, dengan diffuser yang lebih agresif. Yang juga terlihat adalah fasia depan, pipa knalpot ganda , decals dan satu desain velg yang sangat sporty. (alx/timBX)

Tags :

#
road-legal volkswagen golf gti tcr tampil menggoda dengan 286hp,
#
golf gti tcr,
#
golf terbaru,
#
golf 2019

RELATED ARTICLE