MENU
icon label
image label
blacklogo

RM Sotheby Lelang LaFerrari Aperta Seharga 124 Milyar

DEC 27, 2018@16:00 WIB | 1,054 Views

Hypercar memang terkenal akan harganya yang sangat tinggi. Untuk nilai rupiahnya saja, Anda harus rela menggelontorkan berpuluh-puluh milyar demi mendapatkan satu unitnya. Namun apa jadinya jika harus mengeluarkan uang sebesar $ 8,5 juta atau sekitar Rp 124 milyar untuk sebuah LaFerrari. Tentu harga tersebut sangatlah tinggi dan tidak wajar. Perlu dicatat, LaFerari Aperta dijual pada tahun lalu seharga $ 9,98 juta atau sekitar Rp 145 milyar.

Namun, hal itu memang benar-benar terjadi. Pada lelang di Arizona, RM Sotheby dikabarkan akan melelang sebuah LaFerrari Aperta seharga maksimal $ 8,5 juta. Adapun estimasi harga terendahnya akan dipatok seharga $ 6,5 juta atau sekitar Rp 94,8 milyar. Acara tersebut digelar pada tanggal 17 Januari 2019 nanti.

Nantinya, pemenang akan membawa satu unit LaFerrari Aperta Limited Edition produksi oleh Maranello yang hanya diproduksi 210 unit di seluruh dunia. Supercar tersebut dikirim ke Ferrari dari Beverly Hills pada tahun lalu, menampilkan cat berwarna Nero Daytona dengan aksen merah dan dilengkapi dengan semua tambahan opsional yang tersedia, termasuk paket serat karbon yang terdapat di seluruh bodi.

Supercar hybrid Italia ini hanya memiliki jarak tempuh 1.500 mil atau sekitar 2.414 km saja. Tentu saja ini dapat dijadikan nilai plus untuk sang supercar karena si pembeli nantinya akan menikmati LaFerrari Aperta layaknya sebuah mobil baru dengan tenaga sebesar 950 Hp.

LaFerrari Aperta ini disertai dengan semua aksesori asli seperti cover mobil, hard top, buku manual pemilik, dan kunci cadangan. Selain itu, pemilik juga tidak perlu khawatir tentang cat mahal yang terkelupas karena harganya sudah termasuk dengan garansi. [rmz/timBX]

Tags :

#
autonews,
#
ferrari,
#
laferrari aperta,
#
aperta,
#
lelang,
#
rm sotheby