MENU
icon label
image label
blacklogo

Rivian Rilis R1T Versi Camping

JUN 10, 2019@09:00 WIB | 1,184 Views

Rivian menciptakan banyak sensasi untuk pickup listrik R1T dengan menampilkan sisi "petualangan" dengan konfigurasi kempingnya. Pickup merupakan kendaraan paling populer di AS dan menggunakan powetrain listrik, diharapkan memiliki dampak besar pada munculnya pick up listrik di negara ini.

Pickup R1T menjadi salah satu truk pickup listrik pertama dalam produksi dan sejak peluncurannya Desember lalu. Tesla pernah mengatakan bahwa perusahaan tersebut akan merilis pickup listrik pada akhir tahun dan Ford, yang menginvestasikan $ 500 juta di Rivian, menegaskan sedang membuat versi listrik F150.

Rivian membedakan dirinya dari kompetitor yang akan datang dengan merancang dan memasarkan R1T sebagai kendaraan petualangan. Dengan konfigurasi paket baterai hingga 180 kWh, R1T memiliki jangkauan berkendara hingga 644 km, yang benar-benar dapat memungkinkan pengendaranya berpetualang.

Selain itu, Rivian telah memasukkan beberapa  sistem modular box  untuk memberikan banyak opsi berbeda bagi pemilik untuk merasakan pick up listrik ini. Mode Camper Truk Pickup Listrik Rivian R1T merupakan menjadi salah satu konfigurasi yang mungkin dapat menghasilkan versi pick up listrik R1T nol emisi.

Rivian meluncurkannya di Overland Expo bulan lalu dan mencoba kendaraan ini berkemah di Arizona untuk memamerkan konfigurasi kemping kendaraan, yang dilakukan beberapa staf Rivian. Begitu mereka mencapai tempat berkemah mereka, mereka dapat memasang tenda dan membongkar peralatan mereka.

Rivian mengatakan bahwa pengguna dapat membuat tenda dan memasak menggunakan daya kendaraan selama lebih dari seminggu hanya menggunakan 20 kWh atau 11% - dari paket baterai 180kWh Rivian. Salah satu fitur paling keren dari konfigurasi kemping R1T adalah sistem dapur berkemah yang pas di dalam penyimpanan antara tempat tidur dan kabin truk pickup listrik. Rivian R1T akan dijual mulai dari $ 69.000 di AS dan akan mulai diproduksi tahun depan.[prm/timBX]/foto: berbagai sumber.

Tags :

#
autonews,
#
rivian,
#
r1t,
#
pick up,
#
mobil listrik,
#
truk listrik,
#
camping,
#
berpetualang