MENU
icon label
image label
blacklogo

Rimac Concept One Pesaing Tesla Roadster Bakal Debut di Geneva Motor Show 2018

DEC 04, 2017@20:00 WIB | 363 Views

Rimac Concept One akan muncul  sebagai supercar electric di pameran Geneva Motor Show bulan Maret 2018. Rimac sebagai perusahaan Kroatia memiliki pandangan untuk pertumbuhan lebih lanjut di varian mobil, khususnya rencana untuk  bergabung dengan Manhatan Motorcars, dalam meramaikan channel penjualan di Amerika Serikat.

Untuk memenuhi rencana tersebut, Perusahaan sedang mencari cara untuk membangun mobil lebih banyak dan menjual lebih banyak 10 model baru, dari sekedar kehadiran Concept_One.   Delapan diantaranya  diciptakan sebagai regular car, dan dua sisinya merujuk pada type S_One.

Monica Mikac, Chief Opertaing Officer Rimac mengungkapkan akan memproduksi 100 unit mobil baru. Sebagai tahun pertama, akan diperkenalkan 20 unit mobil, dengan menyasar model open-top body style untuk pertama kalinya.

Menurut Mikac, secara performa Concept_One  akan menjadi mobil yang dengan performance yang spektakular. Kehadiran Concept_One  bakal head to head dengan Tesla Roadster 2020, yang sama-sama berkembang di gen supercar electric.

The Concept_One  memiliki powertrain dari 4 motor electric, dengan power yang dihasilkan mencapai 1,088 horsepower.  Mampu mencapai akselerasi puncak 354 kph, dan butuh waktu 2,5 detik untuk mencapai kecepatan 96 kpj dari keadaan diam. Daya jelajahnya diklaim mampu mencapai 349 km per sekali charge. Hal itu tergantung  bagaimana mobil tersebut dikemudikan.

Sebagai perbandingan, Tesla Roadster sendiri bakal diproduksi dengan klaim 0-96 kpj  mencatatkan waktu 1,9 detik. Dengan akselerasi top 402 kpj, dan untuk daya tempuh mampu 997 km. Jika Tesla dipatok dengan harga USD 200 ribu atau sekitar Rp 2,7 miliar. Concept_One akan dipatok diharga USD 980 ribu atau mencapai Rp 13 miliar. [Ahs/TimBX]

Tags :

#
auto news,
#
rimac,
#
rimac concept one,
#
electric supercar