MENU
icon label
image label
blacklogo

Rezvani Beast X Hanya Akan Dibuat 5 Unit

NOV 25, 2015@12:00 WIB | 578 Views

Rezvani Motors kembali menawarkan model terbaru. Namanya Rezvani Beast X, yang menjadi model lebih ekstrim dari Rezvani Beast yang telah diperkenalkan perusahaan berbasis di California tersebut. Rezvani Beast X memiliki panjang 4.145mm, lebar 1.981mm, tinggi 970mm, dan jarak sumbu roda 2.345mm. Mobil dua pintu ini seluruhnya dibangun dari bahan serat karbon. Sementara sasisnya pakai material baja karbon yang membuat bobotnya hanya 839 kg.

Sebagai model paling ekstrim, Rezvani membuat Beast X dengan facia depan yang jauh lebih agresif. Kisi-kisi di ujung bodi dibentuk dengan tetap mempertahankan sisi aerodinamika, sedangkan di belakang ditambah sayap ganda yang juga berbahan serat karbon. Sayap ini untuk menambah downforce dan mengurangi koefisien drag serta menciptakan handling yang lebih stabil.

Mesinnya sendiri dipakai 2.4-liter K24 DOHC yang dikombinasikan dengan turbocharger intercooler. Penggunaan gearbox 6-percepatan manual dengan limited slip differential atau gerabox otomatis sequential dengan paddle shift disediakan. Berpenggerak roda belakang, Rezvani Beast X diklaim sanggup melontarkan daya 700 hp pada 7.350 rpm dengan kemampuan akselerasi 0-100 km/jam hanya 2,5 detik.

Rezvani Beast X menggunakan velg 19 inci yang dibalut ban Continental SportContact 5P. Guna menghentikan laju roda ini digunakan sistem pengereman Alcon empat piston. Sedangkan suspensinya memakai forged aluminium anti-roll bars dan Bilstein 10-way high performance adjustable dampers. Rencananya Rezvani Beast X hanya akan diproduksi 5 unit dengan harga per unitnya mencapai sekitar Rp 4,4 miliar[Pra/timBX]

Tags :

#
rezvani beast x,
#
rezvani beast,
#
rezvani motors

RELATED ARTICLE