MENU
icon label
image label
blacklogo

Rexton DKR: Pembuktian Comeback SsangYong

DEC 05, 2018@15:30 WIB | 2,114 Views

Untuk sebagian Black Pals, mungkin tidak terlalu dengan familiar dengan nama SsangYong Motor. Hal itu karena selain merek SsangYong kurang menarik pelanggan dalam hal publikasi, pabrikan otomotif yang berpusat di Pyeongtaek, Korea Selatan, ini masih kalah pamor dengan kompetitor senegaranya, Hyundai. Namun, dalam beberapa tahun terakhir, SsangYong telah mulai meningkatkan produknya di segi styling, meskipun masih ada beberapa pekerjaan yang masih harus disempurnakan. Tahun depan nanti, tampaknya SsangYong akan kembali comeback di dunia otomotif.

Adalah Rexton DKR, entri SsangYong di Reli Dakar 2019 yang akan muncul pada 6-17 Januari tahun depan. Kemungkinan, ini adalah SsangYong paling keren yang telah dibuat sejak perusahaan ini berdiri. SsangYong membangun Rexton DKR demi menjaga reputasi perusahaan dalam membuat SUV yang kokoh secara utuh. Diperkirakan, mobil ini akan dibangun dengan tenaga yang kuat, cepat, dan ringan.

Dikembangkan oleh SsangYong Motorsport di Spanyol, Rexton DKR menggunakan gaya tubuh buggy yang memberikan sudut dengan baik dan aerodinamis. Bodinya dipasang pada sasis multi-tubular yang terbuat dari krom-molibdenum dan TIG serta dilas agar kekakuan torsional menjadi baik.

SsangYong mengatakan bahwa Rexton DKR memiliki laju yang lincah dan mudah dikendarai berkat bobot samping kurang dari 1.900 kg (4.189 lbs), pengunci self-locking Torsen, serta suspensi double-arm dengan peredam kejut dan pegas heliks.

Bersaing di kelas T1-3 untuk mobil bensin 2 wheel-drive, Rexton DKR disokong penggerak roda belakang dan dipasang oleh mesin balap V8 458 hp mid-mounted yang dipasangkan ke enam percepatan Sadev SL90-22 gearbox manual sekuensial. Mesinnya memungkinkan Rexton DKR untuk meluncur sekitar 0-100 km/jam dalam catatan waktu 4,4 detik, sedangkan kecepatan tertingginya mencapai 195 km/jam. Lalu bagaimana nanti ketika mobil ini sudah diluncurkan? Patut untuk ditunggu! [rmz/timBX]

Tags :

#
autonews,
#
rexton dkr,
#
ssangyong