MENU
icon label
image label
blacklogo

Restomod Plymouth Cuda 1971, Padukan Aura Klasik Dan Kekinian Ditunjang Mesin Viper V10

MAR 21, 2022@14:15 WIB | 153 Views

Tak hanya mobil keluaran baru, saat ini dunia otomotif dunia sedang tren dengan mobil-mobil lawas alias klasik yang kembali tampil menarik.

Salah satunya berkat sentuhan restomod alias restorasi dengan modifikasi. Seperti pada Plymouth Cuda lansiran tahun 1971 garapan All Speed Customs satu ini.

Lebih dari setengah abad mengaspal, Plymouth Cuda ini pun mendapat sentuhan yang istimewa. Tak main-main seluruh sektor mobil pun diperbaharui alias restorasi total.

Mulai dari sektor eksterior, bodi sedan bongsor buatan Amerika Serikat ini pun kembali tampil segar dengan mengelupas semua cat lawas dan diguyur kembali lapisan cat baru berkelir silver.

Enggak hanya itu, All Speed Customs juga membuat tampang fascia depan muscle car ini kekinian, dengan sentuhan bodykit custom tepatnya pada bumper depan. Pada sektor tampilan depan juga dibuat gahar dengan custom kap mesin yang memiliki banyak lubang ventilasi udara ala Chevrolet Corvette. Sentuhan kekinian pun tak hanya itu saja, seperangkat headlamp LED pun ikut dipasang untuk menunjang penampilan.

Masih dari eksterior, muscle car lansiran 1970an ini pun kian kokoh. Bukan tanpa sebab, seperangkat kaki-kaki lawasnya dipensiunkan diganti dengan satu set velg custom berukuran ring 20 dengan lebar 12 inchi, karet bundar Michelin Pilot Super Sport 335/30ZR pun dipercaya membalutnya.

Bermesin tak lagi standar, Plymouth Cuda ini kian sangar dengan jantung pacu alias mesin baru. Tak tanggung-tanggung, seperangkat mesin kepunyaan Dodge Viper berkapasitas 8.400 dengan V10 pun ikut dibenamkan memenuhi ruang mesin.

Punya jantung pacu gahar yang diklaim bertenaga 750HP, si pemilik mobil pun ikut mengupgrade sektor pengereman fullset Wilwood 14 inchi berkaliper enam piston Hydratech. Terakhir, modifikasi muscle car Amerika ini disempurnakan dengan system knalpot Magnaflow yang membuat raungan mesin menjerit gahar [azz/era/timBX]. 

Tags :

#
restomod,
#
plymouth cuda,
#
dodge viper,
#
gahar