MENU
icon label
image label
blacklogo

Restomod Mustang 1967 Elektrik akan Dipamerkan Di The Petersen Automotive Museum

OCT 11, 2022@19:00 WIB | 295 Views

Awal bulan ini, perusahaan restomod kustom yang berbasis di Inggris dengan nama Charge Cars, memberikan teaser Mustang 1967 yang akan dikonversi menjadi EV, di mana sebanyak 499 model siap untuk dirakit. Beberapa di antaranya akan segera meluncur ke pasar, tetapi hingga saat harganya belum diungkapkan.

Baca juga: 5 Museum Otomotif Terbaik di Dunia

Ternyata Charge Cars sudah menempatkan sepasang unit Mustang 1967 restomod EV untuk dipamerkan di Museum Otomotif Petersen untuk merayakan peluncuran. Setelah itu, model contoh akan menuju LA Auto Show agar lebih banyak peminat yang bisa mengapresiasi perpaduan desain klasik dan teknologi modern.

Setiap model akan dilengkapi dengan sistem penggerak semua roda dengan teknologi seperti, vektor torsi dengan output daya yang diklaim sanggup menyeburkan tenaga hingga 535 hp dan torsi 1.120 lb-ft.

Sistem ini, termasuk semua perangkat lunaknya, dikembangkan oleh Arrival, yang juga bertanggung jawab atas teknologi Uber EV yang akan datang dan kendaraan komersial lainnya.

Michelin juga telah bergabung sebagai mitra ban resmi dan akan memasok setiap mobil dengan satu set ban Pilot Sport 4S, yang akan membantunya mencapai waktu dari 0-60 mpj dalam waktu 3,9 detik. Mustang 1967 restomod ini memiliki kecepatan tertinggi sekitar 150 mpj (241 km/jam) dan dibatasi secara elektronik.

"Kami benar-benar percaya bahwa kami telah menciptakan sesuatu yang unik di dunia EV. Ini adalah ikon desain buatan tangan baru yang memberi pelanggan hubungan emosional dengan mobil mereka. Mobil dengan tampilan klasik, teknologi mutakhir, dan nol emisi sekarang memiliki hati dan jiwa. Dan ini baru permulaan bagi kami di Charge Cars," kata Mark Roberts, Chief Creative Officer of Charge Cars.

Mengubah mobil ikonik Amerika menjadi EV tampaknya akan menjadi trend. Mobil bersejarah lainnya seperti Chevrolet Camaro, Ford Bronco, Ford GT40, dan Jeep Grand Wagoneer adalah beberapa dari banyak model yang telah diberi kesempatan untuk tetap diproduksi berkat konversi menjadi EV. [ibd/dera/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
mustang,
#
ford,
#
ford mustang,
#
ford mustang 1967,
#
ev,
#
restomod,
#
museum otomotif petersen,
#
petersen automotive museum