MENU
icon label
image label
blacklogo

Restomod Gila C6 Convertte Dibikin Menjadi C2 Dengan Swap LS3 Small Block V8

APR 16, 2020@10:00 WIB | 415 Views


Gen Corvette yang biasa dipanggil dengan nickname Vette menjadi bagian dari sejarah modifikasi muscle car Amerika Serikat.  Setelah  sebelumnya C8 Corvette 2020  dijadikan  mobil drag,  kali ini  C6 Corvette dimodifikasi lebih gila,  swap engine LS3 Small Block V8.  Selain itu modifikasinya juga menyentuh body dan lampu  depan yang mempertajam aura muscle car. 



Generasi keenam Vette baru saja menggendong mid engine, untuk ngedrag di lintasan lurus. Lebih dari itu,  cukup susah menjadikan generasi kedelapan Corvette  terlihat seperti  C2 Corvette ini reason apapun.  Apalagi BlackPals melihat sosok muscle garang ini,  yang dikenal sebagai  CRC Retrovette Convertible 1967 dengan mesin besar 6.2 liter dan interior yang sudah dimodernisasi. 



Ups,  ternyata  modifikasi tidak sepenuhnya  dari gen 2 Vette.  Historisnya begini,  sebuah mobil Corvette generasi keenam diminta oleh sebuah perusahaan  di California untuk mengconver tampilan menjadi mirip gen 2 Corvette.  Harga muscle car sultan  ini mencapai nilai fantastis USD 165.000 atau mencapai Rp2,56 miliar. CR Coachworks adalah perusahaan sekarang menjual mobil ini dengan harga lebih rendah USD 148.777 atau turun sedikit Rp2,3 miliar dengan penggunaan sebatas 11.622 mil.  


Takdir baik,  akhirnya restorasi mixing dengan modifikasi terwujud.  Sterling BMW mengaku sebagai  diler Chevrolet sebagai  penanggungjawab atas modifikasi tersebut. Bodykit dibuat secara penuh menggunakan serat karbon begitu  juga dengan interior. Termasuk paket headlamp dan rear lamp yang cukup mirip dengan gaya masa lampau.



Sektor interiornya juga begitu,  trim 3 LT menghiasi sektor interior,  dengan paket interior dari C6 tetap dipackage dengan  gaya C2. Penggunaan jok kulit dengan pemanas,  dua zona AC,  sistem audio dari Bose,  remote pada bagasi dan kunci keyless,  spion dan Carfax untuk notifikasi kondisi persimpangan jalan.   Bagian buritan yang paling menohok adalah pipa knalpot, yang tidak terhubung dengan small black V8.  Tetapi jalur knalpot digantikan dibawah kap Stinger dengan logo 427 yang melegenda. 



Sektor mesin menggunakan mesin LS3 C6 Corvette,  namun tidak menggambarkan angka 427, lagi melainkan mesin 6.2 liter yang cukup besar. Tenaga yang disemburkan 430 hp dan  torsi yang melimpah  573 Nm. Transmisinya menggunakan Tremec TR6060 manual 6 percepatan lansiran tahun 2008, namun dengan fitur transmisi  otomatis mengkonversi torsinya. 



Paket Modifikasi mencerminkan tampilan CRC Retrovette Convertible 1967. Dengan dua pintu adalah cara para petrolheads melakukan reuni dengan muscle car era 60-an tersebut secara look,  bukan secara teknis engineering. Harga Rp2,3miliar  mungkin cukup pantas bila kondisi interiornya mewah seperti era kekinian.  So BlackPals bisa langsung meminangnya, dibanding harus membangun mobil dari nol, atau minimal menjadi reverensi modifikasi Anda tahun ini. [Ahs/timBX]

Tags :

#
c6 corvette,
#
c2 corvette,
#
restorasi,
#
modifikasi mobil,
#
musclecar