MENU
icon label
image label
blacklogo

Resmikan Hurricane Center, Ruang Edukasi Pengendara agar Lebih Berkualitas dan Ramah Lingkungan

AUG 25, 2019@13:00 WIB | 346 Views

Performance mobil Anda mulai bermasalah  saat kemacetan lalulintas, diikuti dengan konsumsi BBM mulai boros dan accu tekor. Kelistirikan mobil cukup penting terkait dengan penggunaan komponen elektronik pada mobil semakin hari semakin banyak, tentunya harus ditunjang dengan kebutuhan daya listrik yang begitu besar. 


Karena situasi lalu lintas yang tiap hari macet, membuat pengisian ke accu menjadi lemah. Sumber listrik dari mobil dihasilkan dari altenator, yang bekerja berdasarkan putaran mesin.  Semakin lambat, semakin kecil pasokan daya ke accu. 


Produk terbaru Hurricane XCS Superfast digunakan untuk mobil dengan kubikasi mesin 2000 cc keatas. Mobil turbo diesel seperti pada Innova, Hilux, Fortuner, Pajero Sport  biasanya menggunakan accu dengan kapasitas 60-100 ampere.  Tidak menutup kemungkinan untuk mesin bensin seperti CRV Turbo yang hanya 1500 cc.


“Kelistrikan yang tepat itu cukup penting, jadi satu Accu untuk berbagai kebutuhan, boleh dibilang itu cukup riskan.  Pada waktunya, accu menjadi lemah dengan beban yang tetap, membuat performance mobil menurun, akselerasi lambat dan konsumsi BBM menjadi boros,” jelas Jimmy.
Salah satu faktor yang mendukung performance.

Menggunakan Hurricane XCS dengan kapasitas yang tepat, akan meningkatkan tenaga 3-4 hp.  Selain itu peningkatan daya (amphere) juga meningkat tajam. 
“Accu yang lemah menyebabkan pengisian lemah, Apalagi dengan kondisi kemacetan lalu lintas yang padat, menyebabkan pengisian ke accu juga lemah. Saat diukur dengan digital battery analyzer akan terlihat daya accu lemah. Seperti kebutuhan smartphone 4G jika hanya dengan sinyal 2G, pasti aksesnya lemah. Saat dipasangkan Hurricane XCS akan meningkatkan daya (amphere) hingga 40-50 persen.  Jika daya melimpah, effectnya mobil akan berakselerasi dengan cepat. “


Salah satu customer di Balikpapan menggunakan toyota Fortuner diesel, memberikan testimonial dengan BBM full tank, biasanya bisa digunakan untuk pemakaian selama satu minggu. Namun dengan pemasangan Hurricane, BBM full tank bisa digunakan untuk 2 minggu. Dengan kelebihan hanya sekali sentuh pedal throttle, mobil meluncur dengan cepat. Pembakaran sempurna, tenaga meningkat, dan penggunaan BBM lebih efisien. Tanpa harus menginjak pedal gas dalam-dalam.  Dari testimoni tersebut penghematan BBM bisa 10-25%. 

Selain meluncurkan produk, juga diresmikan Hurricane Center diresmikan sebagai tempat bagi pengguna Hurricane untuk mendapatkan informasi lebih melalui experience produk Hurricane yang terbaru.  Tahun 2019 ini kami mengeluarkan produk terbaru kami,  Hurricane XCS Super Fast. Setelah sebelumnya Hurricane XCS Twin Turbo, dan Hurricane XCX 7 Electronic Voltage Stabilizer. Ketiga produk tersebut memiliki kapasitas bergantung penggunaan aki pada masing-maing mobil.
Hurricane telah hadir 25 tahun  di Indonesia, dengan hadirnya Hurricane Center ini, customer existing maupun calon customer bisa mendapatkan edukasi yang tepat. Secara design Hurricane Center cukup mengilhami kebutuhan anak muda kaum milenial disisi informasi dan edukasi. 


“Hurricane Center  selain menjadi bussines center, juga diharapkan menjadi kebanggaan bagi owner mobil selain irit juga membuat tenaga mesin lebih bertambah. Sebagai pilot project yang pertama, dan ini akan dikembangkan di Jabodetabek,” jelas Jimmy kepada media.
Hurricane Center sebagai spot system  memberikan pengalaman informasi yang bisa diserap dalam bentuk pameran harian.  Dengan luas 4,5 x 15 meter, terdiri dari 3 lantai.  Lantai pertama sebagai showroom, lantai dua sebagai kelas training dan edukasi, lantai ketiga sebagai ruang kantor. Ruang edukasi dimaksudkan untuk sebuah experience. Melalui Hurricane  Center inilah  tujuannya dibentuk, setelah mendapatkan informasi secara teknis, membebaskan para customer memasang Hurricane XCS di dealer manapun.
Perawatan dan jaminan penggunaan Hurricane XCS Superfast  selama 15 tahun. Catatannya, apabila barang ini rusak saat pemakaian, akan diganti dengan yang baru.  Karena komponen elektrik pada XCS dirancang berdasarkan teknologi Jerman, sifatnya free maintenance. 


 “Hurricane XCS dinyatakan rusak apabila terjadi penurunan tenaga pada mobil, dibanding pemakaian regular sebelumnya setelah menginstall Hurricane XCS. Tim teknis akan mengecek, apabila rusak akan diganti dengan yang baru selama kurun waktu 15 tahun,” jelas Yoris Brand Manager Hurricane  PIK yang berlokasi di Ruko Exclusive Blok B No.3 Pantai Indah Kapuk. 
Beberapa komunitas yang sudah menggunakan Hurricane XCS antara lain seperti Fortuner, Pajero, CX-5, Yaris, Terios dan Swift. “Kami terbuka kepada setiap komunitas untuk hadir disini, untuk mencoba pengalaman menggunakan produk XCS Ini, “ tutup Yoris.


Terkait mobil apa saja yang bisa menggunakan produk XCS Superfast ini bisa digunakan untuk mesin bensin atau diesel.  Sebagai electronic voltage stabilizer, itu membantu suplay arus listrik meski saat mesin menyala di kondisi macet. XCS Superfast ditawarkan dengan harga Rp8,5 juta dengan garansi 15 tahun.  Bila dibreakdown, cicilannya hanya Rp700 ribuan selama 12 bulan. [Ahs/timBX]

Tags :

#
hurricane,
#
hurricane center,
#
solusi berkendara