MENU
icon label
image label
blacklogo

Resmi, Wiesmann Pamerkan Tampilan Thunderball ke Publik

APR 28, 2022@11:30 WIB | 136 Views

Setelah ada desas-desus tentang roadster listrik besutan Wiesmann pada 11 Maret lalu, perusahaan tersebut akhirnya mengungkapkan secara resmi proyek "Thunderball" yang memiliki beberapa karakteristik desain yang mengesankan. Yang pertama adalah Thunderball bekerja pada 800V, sehingga memungkinkan mobil listrik tersebut mampu mengisi daya dengan kecepatan hingga 300 kW, yang lebih unggul daripada Porsche Taycan dan kecepatan 270 kW-nya. 

Kemudian, Wiesmann akan menawarkan dua pilihan paket baterai: 83 kWh atau 92 kWh, yang mana keduanya dipasok oleh Roding Automobile. Ketika baterai 92-kWh yang disediakan oleh Roding Automobile terisi penuh, pihak Wiesmann mengatakan bahwa Thunderball bisa melaju hingga 500 kilometer. Itu bukan sesuatu yang bisa diklaim oleh produsen mobil besar untuk EV mereka. Kemudian, roadster listrik ini memiliki berat 1.775 kilogram tetapi belum ada penjelasan dengan baterai mana yang dapat mencapai angka tersebut.

Mengenai angka kinerja, Wiesmann mengatakan bahwa mereka menawarkan 680 ps (500 kW) dan 1.100 Nm (811,3 pound-feet) sehingga cukup bagi sebuah mobil ini melaju dari 0 hingga 100 kpj (62 mpj) dalam waktu 2,9 detik dan dari 0 hingga 200 kpj (124 mph) dalam waktu 8,9 detik. Ditambah lagi, Wiesmann tidak membeberkan batasan top speed dari Thunderball.

Sejauh ini, perusahaan berbasis di Jerman itu hanya menyebut mobil ini dengan "Project Thunderball" sebagai kode nama pengembangannya dan nama aslinya baru akan diungkap pada akhir tahun 2022, ketika roadster listrik terbaru dari Wiesmann tersebut siap dikirim ke pelanggan.

Sementara bagi yang berminat dan ingin memesan mobil listrik Project Thunderball ini, Wiesmann membuka harga mulai dari 300.000 euro atau setara Rp4,57 miliar (dengan kurs saat ini) dan akan dibangun di Dulmen, Jerman. [dhe/era/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
wiesmann,
#
wiesmann thunderball,
#
ev,
#
roadster